Asyik Nongkrong Tak Kenakan Masker, Puluhan Remaja Dihukum Push Up

1657

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi kembali melakukan operasi protokol kesehatan di Kota Pasuruan dan menemukan banyak remaja yang tak kenakan masker saat kumpul-kumpul. Oleh petugas mereka diberi sanksi push up.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan, dilakukan Sabtu (08/08/2020) di sejumlah titik keramaian di Kota Pasuruan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819, Satpol PP, dan Dishub mulai melakukan operasi pada pukul 20.00, kemudian menyisir sekitaran Jalan Pahlawan, Jalan Sultan Agung, dan sekitaran Pelabuhan Kota Pasuruan.

Saat menyisir beberapa titik itu, rupanya memang masih banyak masyarakat, khususnya para remaja yang sedang asyik bermalam minggu kumpul-kumpul tanpa masker.

Baca Juga :   Gowes Santri se Pasuruan Raya, Sekalian Promosikan Potensi Desa 

“Petugas gabungan itu pun langsung mendatangi mereka dan memberikan sanksi sosial,” kata Endy kepada WartaBromo, Minggu (09/08/2020).

Sanksi sosial itu berupa teguran hingga hukuman fisik. Para remaja itu, oleh petugas gabungan, disuruh push up beberapa kali. Pada razia sebelumnya, petugas juga memberikan sanksi membersihkan sampah.

Razia seperti ini, lanjut Endy, akan terus dilakukan, mengingat kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Pasuruan terus meningkat. Polisi tidak akan bosan mengimbau dan menindak bilamana ada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Demi kebaikan kita bersama. Demi kesehatan kita bersama,” imbuh Endy. (tof/asd)