Ngantuk Saat Mengemudi, Truk Tabrak Kijang di Rejoso

2015

Rejoso (WartaBromo.com) – Gara-gara sopir mengantuk, sebuah truk yang melintas di Jalan Raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan, menabrak mini bus Kijang. Akibat tabrakan ini, 1 orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa laka lantas ini terjadi pada Selasa (18/08/2020) siang sekitar pukul 12.45 WIB. Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani menuturkan, truk melaju dari arah Probolinggo ke arah Surabaya.

Truk itu dikemudikan oleh Suhartono (60) warga Kabupaten Mojokerto. Sesampainya di lokasi, truk bernopol S 8763 UP itu tiba-tiba oleng ke kanan, ke luar jalur.

Sementara dari arah berlawanan melaju mini bus Kijang bernopol N 1069 WU yang dikemudikan oleh M. Alex (40) dan di kursi sebelahnya duduk Mudawam (60).

Baca Juga :   DPRD Kabupaten Pasuruan Tegaskan Ayah Bripda Randy Bukan Wakil Rakyat

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Kedua kendaraan itu adu moncong dan berakhir dengan sama-sama remuk. Penumpang mini bus, Mudawam, meninggal dunia di lokasi kecelakaan dengan pendarahan di telinga.

“Sopir mini bus mengalami luka-luka beret pada kaki, tangan, dan dagu,” kata Indah.

M. Alex kemudian oleh polisi langsung dibawa ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan, untuk mendapatkan perawatan. Sementara Suhartono kini diamankan oleh polisi.

Kepada polisi, Suhartono mengaku mengantuk karena sama sekali belum tidur setelah mengirim beras ke Kabupaten Jember.

“Dia kirim beras ke Jember, sampai di sana jam 07.00. Lalu bongkar muatan selesai jam 10.00, setelah itu langsung balik ke Mojokerto,” imbuh Indah. (tof/ono)