Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Gran Max

1888

Prigen (WartaBromo.com) – Seorang ibu tewas di jalan termasuk Dusun Krajan, Kelurahan Pecalukaan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/8/2020). Korban diserempet kendaraan boks Daihatsu Gran Max saat tengah berjalan kaki di jalan umum jurusan Pecalukaan – Sukolilo tersebut.

Korban yakni Lukiyah (45), warga Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.
“Korban ini bekerja sebagai tukang sapu di gereja, saat kecelakaan itu korban berangkat kerja,” jelas Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot Subroto.

Dari data keterangan Unit Laka Polres Pasuruan, kecelakaan bermula saat kendaraan boks muatan kosong yang dikendarai Mustain (48), warga Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen ini melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga :   Koran Online 27 Juni : Menipu Tuhan, Ibu Asal Sampang Diciduk, hingga Tiap Hari Pemotor Terjatuh di Rel Perlintasan Cangkringmalang

Namun di tengah perjalanan, sekitar pukul 06.00 WIB itu  Mustain seperti kurang hati-hati melajukan kendaraan N 9084 TL yang dikemudikan. Ia menyerempet seorang pejalan kaki yang berjalan di depannya.

“Faktor terjadinya kecelakaan ini karena pengemudi kendaraan boks Gran Max kurang berhati-hati, sehingga kecelakaan lalu lintas ini terjadi,” ungkap Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti.

Sementara itu, di jalan umum jurusan Pecalukan – Sukolilo tersebut, korban meninggal dunia dengan luka robek di kepala belakang dan mata kanan memar.

“Jenazah korban tadi kita evakuasi ke RS Pusdik Brimob Watukosek,” pungkas Marti. (moc/ono)