PAN Dukung Gus Ipul di Pilwali 2020

1697

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah bimbang akan berlabuh kepada kubu yang mana, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mendapat kepastian dari pusat. DPP PAN sudah memutuskan untuk mendukung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo di pilwali Kota Pasuruan 2020.

Ketua DPD PAN Kota Pasuruan, Helmi mengatakan, keputusan itu disampaikan DPP kepadanya pada Rabu, (26/08/2020) malam pukul 23.00 WIB.

“DPP memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo,” ujar Helmi kepada WartaBromo, Kamis (27/08/2020).

Namun demikian, keputusan dari DPP itu baru disampaikan secara lisan. Sementara surat rekomendasi dari DPP, lanjut Helmi, akan diserahkan pada akhir bulan Agustus ini.

“Sudah fix-lah ini kalau menurut saya,” imbuh Helmi.

Baca Juga :   Heboh Sungai di Gempol Dipenuhi Busa

Selanjutnya, kata Helmi, langkah yang akan dilakukan PAN adalah melakukan konsolidasi internal mulai tingkat DPD, cabang, dan ranting untuk mengamankan keputusan dari pusat ini.

Untuk diketahui, PAN sebelumnya juga pernah memberikan semacam surat perintah untuk memberikan dukungan kepada Ismail Nachu.

Akan tetapi dinamika politik yang terjadi di Kota Pasuruan kemungkinan besar hanya akan memunculkan dua kubu yang akan berlaga, yakni kubu Teno-Hasjim dan kubu PKB-Golkar yang kabarnya akan mengusung Gus Ipul-Adi Wibowo. Dinamika ini akhirnya mengharuskan PAN berlabuh ke salah satu kubu. (tof/ono)