Kunjungi AQUA Keboncandi, Kapolresta Luncurkan Industri Tangguh Semeru Pasuruan

1813

Pasuruan (Wartabromo.com) – PT Tirta Investama – Pabrik AQUA Keboncandi mendapat kunjungan istimewa dari Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman. Kedatangan AKBP Arman dalam rangka meluncurkan Industri Tangguh Semeru Pasuruan.

Kegiatan ini bertujuan memastikan perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan COVID 19. Sekaligus kesiapan perusahaan menghadapi kenormalan baru.

AKRAB: Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman berjalan beriringan meninjau lokasi pabrik.

Rombongan jajaran Kepolisian Resort Pasuruan Kota ini disambut hangat oleh Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, Muhammad Fahroni. Di lokasi pabrik, AKBP Arman dan rombongan meninjau Kesiapan ruang isolasi, poliklinik, kantin. Kemudian implementasi jaga jarak, titik-titik sanitasi dan alur protokol yang harus dilalui karyawan. Mulai saat mengawali kerja, selama bekerja hingga pulang kerja.

HIDROPONIK: Rombongan lakukan peninjauan tanaman hidroponik sebagai upaya ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami memiliki kampanye (tagar) #salingjaga kepada karyawan. Ini untuk membiasakan mereka disiplin protocol. Tidak hanya di lingkungan kerja. Tetapi juga membudayakannya di rumah bersama keluarga,” tegas Fahroni dalam releasenya, kemarin.

Baca Juga :   Komitmen Dukung Pengelolaan Sampah, AQUA dan Veolia Resmikan Pabrik Daur Ulang Terbesar di Indonesia

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman dalam kesempatan itu menegaskan, jika industri harus menerapkan protokol kesehatan saat beroperasi. Protokol tersebut harus menjadi kebutuhan diri sendiri. Untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari COVID 19. “Disiplin adalah vaksin untuk situasi pandemi saat ini,” jelasnya.

FOTO BERSAMA: Kapolres Pasuruan Kota dan jajaran beserta Kepala pabrik AQUA Keboncandi M. Fahroni berfoto bersama dengan tetap menggunakan masker.

Dalam pandangan AKBP Arman, semua elemen di pabrik ini telah menunjukkan perannya dalam upaya #salingjaga. “Saya melihat manajemen dan Serikat Pekerja bisa bersinergi dan berperan meningkatkan kesadaran seluruh karyawan. Kolaborasi internal seperti itu yang dibutuhkan untuk mendukung terwujudnya Industri Tangguh Semeru Pasuruan,” tuturnya.

Dalam situasi prihatin pandemi seperti ini, transmisi bisa datang dari mana saja. Membentengi diri adalah hal penting yang harus dilakukan. Selain protokol kesehatan, AQUA Keboncandi menyediakan Prebiotik setiap hari untuk dikonsumsi karyawan. Upaya-upaya tersebut selalu dikonsultasikan dengan otoritas kesehatan setempat dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Aqua Keboncandi dan Yayasan Satu Daun Bersinergi Bentuk Pendidikan Lingkungan Sekolah

Untuk masyarakat sekitar, AQUA Keboncandi bekerjasama dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Gondangwetan, sejak Juli telah membagikan 5.000 masker ke masyarakat. Juga 5 unit tempat cuci tangan portable ditempatkan di fasilitas umum. Dan dukungan prebiotik bersama produk hidrasi yang distribusinya langsung dilakukan oleh Satgas.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dipercaya sebagai salah satu Industri Tangguh Semeru di Pasuruan. Kami berusaha menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan otoritas kesehatan setempat. Kami juga tetap bisa menyediakan kebutuhan hidrasi yang berkualitas untuk masyarakat. Untuk itu kami sampaikan terima kasih atas dukungan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan”, tutup Fahroni. (day/*)