Ketua Timses TEGAS : Anggota Banser Ikut Kita, Sah Saja

1747

Pasuruan (wartabromo.com) –  Ketua Tim pemenangan Aminurrohman mengakui adanya anggota Banser Kota Pasuruan yang turut mengawal dan mengantarkan pasangan Teno – Hasyim ke kantor KPU Kota Pasuruan, Jumat (4/9/2020).

Menurut politisi Nasdem itu, sah – sah saja ada anggota Banser NU yang menyatakan sikapnya secara terang – terangan mendukung pasangan Teno – Hasyim. Pasalnya, secara pribadi mereka memiliki hak untuk menentukan sikapnya.

“Tadi mereka ikut dan hadir mengawal pasangan TEGAS, sah – sah saja kan. Apalagi di Hanura kan ada Ndan Masteng yang notabene mantan komandan Banser, ” ujarnya.

Para anggota Banser tersebut, lanjutnya, melakukan dukungannya sebagai pribadi dan bukan mengatasnamakan jam’iyah atau organisasi. Karenanya, harusnya tidak dipermasalahkan.

“Kalau misal nanti pasangan lainnya, ngajak Banser ya silahkan, “lanjutnya.

Namun demikian, sebagai kader NU, dirinya juga akan merasa kecewa jika ada pihak – pihak tertentu atau parpol yang merasa memklaim NU dan Banomnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari (TEGAS) mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan yang pertama ke kantor KPU Kota Pasuruan, Jumat (4/9/2020). Ratusan pendukungnya ikut hadir dan mengantarkan pasangan petahana tersebut termasuk puluhan orang berseragam Banser. (yog/yog)