Pulang dari KPU, Teno – Hasyim Naik Motor Antik tapi Berplat Aneh

2002
Pasangan TEGAS naik motor Yamaha V80 usai mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan di KPU setempat. Foto A. Romadoni / wartabromo

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasangan Raharto Teno Prasetyo – Hasyim Asy’ari resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, Jumat (4/9/2020).

Menariknya, keduanya datang dan pulang bersama massa pendukung dengan kendaraan lawas yang terbilang antik dan unik.

Berdasarkan pantauan wartabromo.com, jika sebelumnya Teno berangkat naik mobil antik berwarna merah berplat TEGAS bersama Hasyim. Nah, saat kepulangannya, keduanya justru naik berboncengan sepeda motor Yamaha V80 bernomer polisi W 5214 RI.

Selintas memang tidak aneh, namun saat diamati ternyata plat nomer tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi motor yang sedang dinaikinya yakni masa pajak kendaraan tersebut sudah habis masa berlakunya yakni Agustus 2020.

Tak hanya itu, dari penelusuran wartabromo.com melalui aplikasi Ditlantas Jatim Digital Center diketahui jika plat tersebut dimiliki oleh kendaraan jenis Honda warna biru buatan tahun 2019 dengan masa berlaku pajak 16 Agustus 2020 dan masa berlaku STNK 16 Agustus 2024.

Baca : Soal Motor dan Mobil Jadul yang Dipakai ke KPU, Ini Klarifikasi Teno

Untuk diketahui, Pasangan Teno – Hasyim menjadi pasangan bakal calon Walikota dan bakal Wakil Walikota Pasuruan yang pertama mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan sejak dibukanya pendaftaran oleh KPU Kota Pasuruan. TEGAS diusung oleh PDI-P, Gerindra, Nasdem dan Hanura dan sejumlah parpol non parlemen. (yog/yog)