Persyaratan Lengkap dan Sah, Teno-Hasjim Jalani Tes Kesehatan pada 7-8 September

1108

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) dinyatakan lengkap dan sah oleh KPU Kota Pasuruan. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan, setelah ini KPU akan melakukan verifikasi syarat-syarat calon. Jika nanti dalam proses verifikasi ada kekurangan, maka bisa diperbaiki maksimal sampai dengan tanggal 16 September 2020.

“Sudah dinyatakan lengkap diterima dengan mengeluarkan form TT1KWK yang didapat dari input silon. Jadi, pagi hari ini seluruh dokumen langsung kita upload ke silon,” kata Royce kepada WartaBromo, Jumat (04/08/2020).

Baca Juga :   Quick Real Bakesbangpol, SEHAT Menang di 4 Kecamatan

Minggu depan Teno-Hasjim akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan, Kota Surabaya, pada tanggal 7 dan 8 September 2020.

“Tanggal 7 tes kesehatan umum dan kesehatan jiwa. Tanggal 8 tes psikologi,” imbuh Royce.

Seperti diketahui, Jumat ini merupakan hari pertama KPU Kota Pasuruan membuka pendaftaran pencalonan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang dihelat 9 Desember nanti. Pendaftaran dibuka sampai hari Minggu (06/08/2020) besok.

Pasangan Teno-Hasjim memanfaatkan momentum hari pertama ini untuk mendaftarkan diri ke KPU. Saat pendaftaran, mereka dikawal iring-iringan ratusan orang yang terdiri dari partai pengusung, partai pendukung, dan para relawan. (tof/ono)