Sebelum ke KPU, Gus Ipul-Adi Wibowo Sowan ke Gus Idris

2563

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo daftar ke KPU, Minggu (06/09/2020). Sebelum mendaftar, mereka sowan ke KH Idris Hamid atau yang akrab dikenal Gus Idris.

Pantauan WartaBromo, Gus Ipul-Adi Wibowo tiba di kediaman pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah tersebut di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu sekitar pukul 08.30.

Mereka didampingi ketua dan pengurus parpol pengusung. Tampak Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan; Ketua DPD PKS Kota Pasuruan, Ismu Hardiyanto; Ketua DPD Golkar, Toyib.

Gus Idris menegaskan, kunjungan ini hanya bentuk silaturahmi biasa dan tidak ada arti yang lain seperti misalnya bentuk dukungan politik kepada Gus Ipul-Adi Wibowo.

“Hanya silaturahmi biasa. Tidak ada politik,” kata Gus Idris.

Setelah sowan ke kediaman Gus Idris, Gus Ipul-Adi Wibowo melanjutkan ziarah ke makam KH Abdul Hamid yang terletak di belakang Masjid Agung Al Anwar, Kota Pasuruan.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Abdullah Junaedi mengatakan, seluruh dokumen persyaratan mendaftar sebagai calon sudah siap.

“Sudah lengkap. Siap daftar,” kata Junaedi. (tof/ono)