Pemotor Tewas Diserempet Truk di Simpang Taman Dayu, hingga Harga Tomat Anjlok l Koran Online 17 Sept

1331

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 September 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (17/09/2020). Mulai Diserempet Truk di Simpang Taman Dayu, Pemotor Tewas hingga Harga Anjlok, Petani Tomat Bagikan Hasil Panen

1. Diserempet Truk di Simpang Taman Dayu, Pemotor Ini Tewas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Simpang Empat, Taman Dayu, Rabu (16/09/2020) sekira pukul 09. 00.

Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Oleh petugas, jasad korban yang diketahui bernama Ngadiono (43) warga Bumiaji, Kota Batu dibawa ke RS Pusdik Brimob, Watukosek, Gempol. Simak selengkapnya: 

Baca Juga :   ASN Kabupaten Probolinggo Hamili Ponakan

2. Kapolri Ubah Seragam Satpam, Jadi Mirip Polisi

Kapolri Jenderal Idham Azis instruksikan pergantian seragam satuan pengamanan (satpam). Pakaian Dinas Harian (PDH) Satpam terbaru yakni mirip dengan seragam kepolisian.

Hal ini tertuang dalam Perpol Nomor 4 Tahun 2020 Tentang PAM Swakarsa. Dijelaskan dalam aturan, PDH Satpam yang semula berwarna putih untuk dinas pagi, dan biru tua untuk malam hari, diubah dengan warna cokelat. Seragam ini sekilas mirip dengan kepolisian. Simak selengkapnya:

3. Pilwali 2020, Bapaslon Ditantang Buka-bukaan soal Ijazah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pergunjingan soal latar belakang pendidikan bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung dalam pilwali Kota Pasuruan terus mengemuka. Sejumlah pihak pun menginginkan kedua pasangan membuka riwayat pendidikannya.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Siapkan Infrastruktur Penunjang Candi Sumber Tetek

Suara mirip tantangan itu di antaranya diungkapkan penggiat sosial yang tergabung dalam sejumlah organisasi non government organization (NGO) di Pasuruan Raya. Simak selengkapnya.  

4. Guru Ngaji di Tegalsiwalan Dirampok

Tegalsiwalan (wartabromo.com) – Seorang guru ngaji di Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo menjadi korban perampokan pada Rabu pagi, 16 September 2020. Harta senilai Rp55 juta raib dibawa kabur pelaku yang bersenjata tajam.

Korban perampokan itu adalah Moh. Jarwo (53). Uang sebesar Rp40 juta dan 1 unit sepeda motor berhasil digasak pelaku. Diperkirakan peristiwa apes tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB atau sebelum adzan Subuh. Simak selengkapnya.

5. Harga Anjlok, Petani Tomat Probolinggo Bagikan Hasil Panen

Baca Juga :   Dampak Kebakaran, Pelajar di MAN Kota Pasuruan Kembali Belajar Daring

Probolinggo (wartabromo.com) – Tak hanya hasil panen tembakau dan kubis, harga tomat di Probolinggo juga terjun bebas. Petani pun memilih membagikan hasil panen pada warga yang melintas di jalan.

Seperti yang dilakukan oleh petani tomat di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Mereka mempersilakan warga yang melintas di jalan dekat sawah untuk memetik buah tomat. Pasalnya harga di tingkat petani hanya dihargai Rp600 per kilogram. Simak selengkapnya.