Kapolres Pastikan Anggota yang Langgar Prokes saat Dangdutan Tetap Diproses

1227
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Viralnya video polisi dangdutan dengan mengabaikan protokol kesehatan membuat Kapolres Pasuruan Geram.

Baca: Viral Polisi Dangdutan Abaikan Protokol Kesehatan

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan memastikan anggota Satlantas yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat ‘Malam Keakraban Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan’ mendapat sanksi.

“Terkait pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oknum anggota Satlantas, kita proses sesuai perundang-undangan dan diatur juga dalam SE No. 6 tahun 2020 dan Perda tahun 2020,” jelas Kapolres saat menghadiri ulang tahun TNI di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (5/10/2020).

Seperti diketahui, sejumlah anggota Satlantas Polres Pasuruan yang tengah asyik berjoget meramaikan jagad media sosial.

Menjadi bahan kritikan lantaran kegiatan yang digelar Sabtu (3/10/2020) malam itu tidak menerapkan protokol kesehatan. Tak ada jaga jarak. Bahkan, sebagian personel terlihat tak mengenakan masker.

Baca: Video Polisi Dangdutan Ternyata Digelar saat Pisah Kenal Kasat Lantas

Kapolres pun memastikan, anggota yang mengabaikan protokol kesehatan akan diproses guna diberi sanksi.

“Seluruhnya yang terlibat di situ dan terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan, kami proses dengan aturan tentang Pandemi Covid,” tegasnya. Kapolres menyebut, acara itu dilaksanakan tanpa sepengetahuan dirinya.

Sementara itu, duo Kasatlantas Polres Pasuruan yang lama AKP Akhmad Rakhmatullah Dwi Nugroho dan Kasat Lantas Polres Pasuruan yang baru AKP Andhika Mizaldy Lubis tengah diperiksa Bid Propam Polda Jatim.

“Hasil pemeriksaan lebih detail itu di Bid Propam Polda Jatim, karena secara disiplin dan etika itu ditangani Bid Propam Polda Jatim. Kami belum tahu hasil pemeriksaanya seperti apa,” jelasnya. (don/asd)