Video Polisi Dangdutan yang Viral Ternyata di Acara Pisah Sambut Kasat Lantas

15261

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mabes Polri membenarkan video polisi dangdutan di Pasuruan yang tengah viral. Acara itu berlangsung saat pisah-sambut Kasat Lantas Polres Pasuruan.

“Iya itu kejadian kemarin tanggal 3 Oktober 2020 di Purwodadi, Pasuruan, acara pisah sambut Kasat Lantas Pasuruan,” ujar Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Awi Setiyono sebagaimana dilansir dari detik.com, Minggu (04/10/2020).

Dalam acara tersebut rupanya ada yang mengabadikan melalui rekaman video dan entah bagaimana, video itu kemudian terunggah di Facebook.

Akibatnya, video tersebut dengan cepat memantik respon warganet, baik melalui komentar maupun membagikan unggahan tersebut melalui akun pribadinya masing-masing.

Baca: Viral Video Polisi Dangdutan Abaikan Protokol Kesehatan

Beberapa warganet pun menyayangkan kegiatan itu. Di tengah ketatnya usaha menegakkan protokol kesehatan, sejumlah aparat justru terkesan mengabaikannya.

Baca Juga :   Jumlah TKI asal Pasuruan Meningkat Tiap Tahun

Dalam video tersebut tampak sejumlah polisi asyik bernyanyi dan berjoged bersama 2 penyanyi perempuan. Sebagian memakai masker, sebagian lagi tidak.

Pada latar belakang panggung acara terpampang spanduk bertuliskan “Malam Keakraban Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan”.

Baca: Soal Video Polisi Dangdutan, Ini Kata Kapolres

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat dikonfirmasi WartaBromo siang tadi mengatakan bahwa ia masih melakukan penelusuran terkait acara tersebut.

“Ini masih saya lakukan penelusuran. Unit Propam saya minta ngecek. Karena nggak ada pemberitahuan ke saya,” ujar Rofiq. (tof/asd)