Pedagang Bangkodir Keluhkan Lampu Penerangan

1244

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Keberadaan lampu penerangan di sentra kuliner Bangkodir, Bangil menuai keluhan dari pedagang setempat.

Pasalnya, sejak rusak ditabrak truk sekira sebulan lalu, belum ada penggantian hingga kini. “Kalau malam gelap, sampai sekarang belum ada penggantian lampu penerangan di depan,” ungkap Buchori, 55, pedagang setempat.

Bukan hanya lampu penerangan. Buchori juga mengeluhkan tidak adanya plakat penunjuk jalan ke sentra kuliner. Padahal, plakat tersebut penting untuk menarik pengendara yang lewat.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, berjanji akan meneruskan aspirasi dari pedagang Sentra Kuliner Bangkodir kepada dinas terkait.

“ini saya telfon langsung setelah ini (dinas perdagangan), perwakilan pedagang suruh buat surat aduan ke komisi II, biar nanti bisa dipertemukan dengan dinas terkait,” tutur Joko ketika dihubungi Wartabromo, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga :   Pakaian Import Bekas Dilarang Dijual di Pasuruan

Para pedagang Sentra Kuliner Bangkodir saat ini hanya 10 dari 28 kios yang tersedia. Mereka berharap ada sentuhan dari dinas perdagangan untuk memperhatikan kebutuhan para pedagang. (oel/asd)