Polling Warmo : Gus Ipul Kian Kokoh, Ungguli Petahana

1867

 

Pasuruan (WartaBromo.com.com) – Hampir sebulan polling nyoblos online dibuka WartaBromo, pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul – Adi Wibowo unggul telak atas pasangan Raharto Teno Prasetyo – Hasjim Asjari.

Polling tersebut dibuka pada Rabu (9/09/2020). Berdasar data yang masuk per, Rabu (7/10/2020) pukul 18.12, duet pasangan Gus Ipul – Adi Wibowo meraup 1.175 suara. Sementara pasangan Raharto Teno Prasetyo – M. Hasjim Asyari atau TEGAS hanya meraih 277 suara.

Dibanding dua pekan sebelumnya yang berada di angka 700-an, raihan suara Gus Ipul-Adi melesat jauh. Sementara suara Teno-Hasjim, dengan 256 suara yang didapat sebelumnya, relatif stagnan dengan tambahan beberapa suara.

Direktur Konten WartaBromo.com, Asad Asnawi mengatakan, polling dilakukan dengan metode bebas terbuka berbasis IP address.

“Satu IP hanya bisa sekali mencoblos. Tapi, karena ini bebas terbuka, tidak menutup kemungkinan responden juga berasal dari luar Pasuruan,” kata Asad.

Diketahui, total data yang masuk per hari ini yaitu mencapai 1.452 reponden. Polling akan ditutup menjelang hari pencoblosan, Desember mendatang.

Dijelaskan kemudian, polling ini hanya bersifat simulasi dan tidak bermaksud menyudutkan pihak manapun. Selain itu, juga bukan merupakan bagian dari tahapan pilwali di KPU.

Selain itu, polling ini tidak dibuat untuk kepentingan partai, pihak tertentu atau tidak bersifat kampanye. Hasil polling ini juga tidak bisa diklaim mewakili suara warga Kota Pasuruan.

Nah, untuk meramaikan simulasi ini, Anda para pembaca juga bisa nge-vote. Caranya mudah. Cukup klik votting Pilwali 2020 di Nyoblos Online Wartabromo.com. (don/asd)