Alfamart Gelar Lomba Struk Terpanjang, Warga Talangsari Raih Rp 60 Juta

1610

Jember (Wartabromo.com) – Andy Suhartono, 44, tak menyangka jika dirinya dan warga satu RT (Rukun Tetangga) di Talangsari, Jember Kidul, Kaliwates mendapat hadiah besar. Bersama warga satu RT, Andy berhasil menyabet uang tunai sebesar Rp 60 juta.

Cara mendapatkan hadiahnya pun cukup mudah. Hanya rajin belanja ke Alfamart. Kemudian struk belanjaan itu dipajang. Siapa struk belanjaan paling Panjang, bisa mendapatkan hadiah.

Nah, Andy bersama 87 orang warga RT 1 Talangsari berhasil memenangkan hadiah Lomba Struk Terpanjang kategori juara III nasional dan juara I Cabang Jember. Total panjang struknya mencapai 357 meter.

STRUK TERPANJANG: Branch Manager Alfamart Jember, Suriadi bersama para karyawannya berfoto bersama Andy Suhartono dan sebagian warga RT di Talangsari saat menerima hadiah juara 3 nasional dan juara 1 cabang Jember dalam Lomba Struk Terpanjang.

“Sejak diberitahu ada lomba itu, kita langsung ajak tetangga lewat arisan PKK istri saya untuk daftarkan no HP ke Alfamart. Lalu buat grup WhatsApp (WA).

Baca Juga :   Terapkan Kebijakan Tak Beri Kantong Plastik, Minimarket Jadi Sasaran Kemarahan Pelanggan

Kebetulan semua sudah jadi member Alfamart. Jadi tinggal ikuti prosedur lombanya saja,” kata Andy dengan wajah berbinar.
Menurutnya, pada periode sebelumnya warga RT di rumah Andy juga pernah memenangkan lomba struk terpanjang di Alfamart.

“Tapi tahun lalu periodenya pendek dan skalanya hanya cabang. Warga RT saya yang ikut saat itu juga hanya 12 orang dan hadiahnya hanya Rp 2,5 juta. Tahun ini iseng-iseng kami coba kembali,” ceritanya.

Awal diinformasikan lomba ini, Andy langsung antusias mengajak warga berbelanja sembako, kebutuhan sehari-sehari hingga produk bayi di toko Alfamart terdekat. Yakni KH Shiddiq 2 Jember selama periode yang ditentukan.

“Kami gencar sosialisasi di arisan PKK. Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” aku pria yang bermukim tak jauh dari Pondok Pesantren Islam (PPI) As-Shiddiqi Jember.

Baca Juga :   Bupati Lumajang: Indomaret dan Alfamart Jangan Buka Lagi

Hadiah senilai Rp 60 juta, lanjut Andy, akan dibelikan sembako berupa beras 5 kg dan minyak 2 liter di Alfamart untuk 87 warga yang KTP nya disetorkan mengikuti lomba.

“Sisanya akan dipakai tasyakuran, beli paket data kuota internet untuk 20 anak yang masih sekolah. Tiap anak mendapatkan paket data Rp 200.000. Kalau uangnya masih sisa, kami bagikan tunai,” jelasnya.

Sejak pandemi, kata Andy, perekonomian warga di lingkungan rumahnya yang kebanyakan bermatapencaharian sebagai pedagang di Pasar Tanjung Jember, sangat terdampak.

“Itu sebabnya uang hadiah untuk beli sembako dan kuota internet. Banyak tetangga saya mengeluh, sekolah daring selama pandemi malah bikin bengkak di biaya kuota internet,” keluhnya.