Emak – emak Nyolong Bunga Terekam CCTV

1664

 

Kanigaran (wartabromo.com) – Aksi emak-emak nyolong bunga hias terekam CCTV di Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Namun demikian, pemilik tidak berencana melaporkan aksi tidak terpuji itu pada pihak berwajib.

Aksi pencurian itu terjadi di jalan Ki Hajar Dewantoro 41, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran. Dalam rekaman CCTV berdurasi 49 detik, nampak jelas seorang wanita berjilbab, tiba-tiba berhenti di depan kediaman Budi Utomo.

Selanjutnya, tanpa ragu, si emak-emak dengan motor matiknya itu, menjebol serumpun bunga dari bagian depan rumah Budi. Sebelum pergi ke arah selatan, si emak tadi juga sempat membawa satu bunga lain, lengkap dengan potnya.

“Saya tahunya dari istri. Yah, bunganya dicuri orang, ada dua. Dan setelah saya cek, memang benar bunga saya hilang, ada rekamannya juga di CCTV kami,” kata Budi Utomo, ditemui di kediamannya, Jumat (23/10/2020).

Masih menurut ASN di Pemkab Probolinggo tersebut, kejadian semacam ini baru pertama kali terjadi. “Sangat kami sayangkan ya tindakannya itu. Mungkin dia (emak-emak pencuri, red) itu saking kepinginnya sama bunga saya. Padahal kalau dia bilang dan minta baik-baik, insyaallah saya kasih, selama masih ada,” jelasnya.

Bunga yang hilang, dipastikan bukan jenis aglonema atau janda bolong seperti yang tengah nge-trend saat ini. Budi menyebut, bunga tersebut merupakan pemberian rekan dekatnya, yang berdinas sebagai anggota angkatan laut di Surabaya.

Bunga tersebut diberikan oleh rekan Budi sekitar enam bulan silam. “Memang waktu itu teman saya bilang, jika bunga itu bunga yang bagus. Tapi bisa saya pastikan bukan janda bolong,” tutupnya.

Atas tindakan itu, Budi berharap, si pencuri segera insyaf dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sejauh ini, unggahan video emak-emak nyolong bunga di kediaman Budi viral di media sosial facebook. Budi pun, juga enggan melaporkan aksi pencurian itu pada pihak kepolisian. (lai/saw)