Disambati Pedagang Pasar Besar, Mas Adi Dikawal Gubernur LIRA

1797

Pasuruan (Wartabromo.com) – Hari masih pagi. Belum banyak pembeli yang lalu lalang masuk ke lorong-lorong pasar besar Kota Pasuruan. Namun, Sabtu (24/10) pagi sekira pukul 07.00 itu, para pedagang pasar dikejutkan kehadiran banyak rombongan.

Ya, rombongan itu mengawal Adi Wibowo, calon wakil walikota Pasuruan. Pakaian yang dikenakan Adi tampak berbeda dengan yang lain. Sesuai ciri khasnya, Adi Wibowo memakai baju putih bersongkok hitam dan celana gelap. Sehingga, dari kejauhan pun, para pedagang pasar bisa menerkanya. “Ayo Mas Adi. Monggo Mas,” ujar salah satu pedagang pasar.

BELI SAYUR-BUAH: Saat blusukan ke pasar besar, Adi Wibowo juga membeli sayur mayur, buah dan ikan dari para pedagang pasar.

Adi Wibowo pun menyambut uluran tangan mereka dengan ramah. Pria yang biasa dipanggil Mas Adi ini pun membagikan hand sainitizer dan masker kepada para pedagang. “Pak-Bu, monggo dipakai ya. Ini untuk menjaga kesehatan kita,” pinta Adi.

Baca Juga :   Pj Wali Kota Berharap Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Dipercepat
DIKAWAL GUBERNUR LIRA: Rosman Ariansyah (kanan) terlihat mendampingi Adi Wibowo saat blusukan di pasar besar Pasuruan.

Tidak hanya memberikan handsanitizer dan masker saja, Adi juga membeli beberapa barang dagangan milik pedagang. Seperti sayur, buah dan makan ringan. Buah yang dipilih Adi saat itu adalah buah mangga.

Selanjutnya, Adi pun menyempatkan dialog dengan para pedagang yang ditemui. Abdul Mujib, salah satu pedagang kelontong Pasar Besar mengeluhkan kondisi pasar besar saat ini. Menurut Mujib, suasana pasar besar di masa pandemic ini cukup sepi.

SAMBAT: Salah satu pedagang sempat wadul ke Adi Wibowo tentang kondisi pasar besar saat ini.

Apalagi ketika hujan. Banyak jalan di dalam pasar yang becek karena air tergenang. Atap plafon juga banyak yang bocor. “Sepi, Pak,” ujar Mujib yang terlihat sambat.

Mujib pun mengakui para pedagang merasa senang, karena ada calon kepala daerah yang mau blusukan ke pasar dan sempat belanja juga. Sehingga para pedagang dan pembeli pasar tidak segan untuk berinteraktif atau bahkan wadul akan keadaan pasar saat ini.

Baca Juga :   Hanura Siap Usung Kelana Aprilianto Jadi Cawali Pasuruan
MENYAPA PEMBELI: Selain dialog dengan pedagang, Adi Wibowo juga menyapa para pembeli pasar besar Pasuruan, Sabtu pagi (24/10).

Adi Wibowo pun memahami kesulitan para pedagang pasar. Ia pun berusaha menyemangati para pedagang untuk terus bersabar dan bangkit dari keterpurukan.

“Blusukan pagi ini bisa kita maknai sebagai bentuk kepedulian serius terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19. Selain itu kita juga terus menyemangati para pedagang. Kita ingin sesuai dengan tagline kita, kesehatan pulih, ekonomi bangkit, pilkada menang” jelas Adi sembari menyebut tagline Golkar ke-56 dengan meyakinkan.

Yang lebih penting lagi, lanjut Adi, di beberapa pasar yang ia kunjungi, ia melihat kondisi pasar besar juga nyaris sama. Yakni, perlunya penataan bedak pasar secara massif. “Harus ditata ulang lagi supaya rapi. Supaya para pedagang merasa nyaman. Pembeli pun merasa senang,” tegasnya.

Baca Juga :   Sah, Gus Ipul-Adi Wibowo Pemenang Pilwali Kota Pasuruan 2020

Dalam rombongan Adi Wibowo di pasar besar pagi tadi, juga tampak Gubernur LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Jawa Timur, Rosman Ariansyah.Rosman sendiri dikenal sebagai salah satu pengusaha kontraktor besar di Pasuruan. Selain LIRA, Rosman juga ditunjuk sebagai ketua HIPLINDO (Himpunan Pengusaha Lira Indonesia) Jawa Timur.