Bold Riders dan Komunitas Difabel Motorcycle Sumbangkan Darahnya di Tengah Pandemi

448

Probolinggo (wartabromo.com) –  Kebutuhan darah di PMI saat pandemi COVID-19 yang kian menipis menggerakkan komunitas motor di Probolinggo untuk menggelar aksi donor darah.

Sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Probolinggo, seperti New Vixion lightning (NVL) Rider Probolinggo, kemudian GSX Rider Community Problinggo (GRCP), R-15 Probolinggo, dan CB Sugali terjun langsung untuk ikut menyumbangkan darahnya ke PMI setempat, Minggu (25/10/2020) lalu.

“Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan puluhan kantong darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, “ujar Andi Susanto, Koordinator Bold Riders Probolinggo.

Aksi donor di tengah pandemi ini tak hanya diikuti oleh anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Probolinggo namun juga diikuti oleh enam perwakilan  Komunitas Difabel Motorcycle Indonesia (DMI).

“Sebagai bentuk apresiasi, teman-teman dari Bold Riders Probolinggo juga memberikan perlengkapan dalam berkendara seperti warning light (lampu untuk touring), termasuk dibuatkan kaus juga untuk teman-teman kami DMI Probolinggo,” ungkap Andi.

Donor darah ini, lanjutnya merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Komunitas yang terlibat program donor darah bertajuk Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community serta kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Untuk diketahui, Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020 dan bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” pada Hari Qurban di bulan Juli lalu. (yog/yog)