Senggolan Dengan Truk, ASN Pemkab Pasuruan Tewas

2563

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pohjentrek, Kota Pasuruan. Peristiwa ini menelan 1 nyawa yakni seorang ASN Pemkab Pasuruan.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, kecelakaan itu terjadi pada hari Selasa (27/10/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono menjelaskan, korban yang bernama Slamet Supriyanto mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih bernopol N 2175 TBL.

Ia melaju dari arah Kota Pasuruan ke arah Warungdowo sendirian. Menurut Yudiono, korban berjalan di sisi kiri jalan dan berdempetan dengan truk box yang dikemudikan Hendri Dedi Riyanto.

“Kemudian terjadi gesekan antara stang motor dengan bak truk,” kata Yudiono.

Korban yang juga merupakan ASN Pemkab Pasuruan bagian hukum itu pun oleng lalu terperosok ke bawah truk. Naas tak bisa dihindari, korban dilindas truk dan langsung meninggal di tempat.

Menurut Yudiono, truk box sempat terus melaju sebelum kemudian berhasil dihentikan di wilayah Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Oleh polisi, jasad korban pun langsung dievakuasi ke RSUD Dr R. Soedarsono Kota Pasuruan. Korban mengalami luka parah di bagian kepala.

“Penyebab kecelakaan diduga karena korban kurang berhati-hati saat menyalip kendaraan dari sisi kiri,” imbuh Yudiono. (tof/ono)