Gus Ipul Gairahkan Sepak Bola, Hidupkan Tarkam Perbanyak Kompetisi Usia Dini

2007

 

Pasuruan (wartabromo) – Calon Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) optimistis sektor olahraga di Kota Pasuruan bisa lebih maju. Syaratnya, kepala daerah memiliki komitmen kuat di bidang olahraga.

Pernyataan ini disampaikan Gus Ipul saat melihat latihan rutin Persekap junior Kota Pasuruan di Stadion Untung Suropati, Selasa (27/10)

Untuk memajukan sepak bola di Kota ini, Gus Ipul menginginkan adanya kompetisi khusus usia anak.

PEMBINAAN: Gus Ipul memberikan pengarahan kepada.para pemain Pasuruan. Gus Ipul ingin ada kompetisi dan pembinaan usia dini.

“Misalnya kompetisi anak bisa didatangkan ke sini. Sekolah sepak bola (SSB) diperbaiki, pasti sepak bola di kota ini akan menggeliat,” sarannya.

Gus Ipul mengaku memiliki banyak teman yang terpaksa menyekolahkan sepak bola anak-anak mereka ke luar kota, bahkan ke luar provinsi.

Baca Juga :   UMKM Butuh Bapak Asuh, Mas Adi Siap Gagas BUMD
SALING SAPA: Gus Ipul menyapa mantan pelatih Persekap, Suhaemi dan jajaran wasit saat berada di Stadion Unsur, Selasa sore.

“Padahal Jatim ini gudangnya klub bola. Ini kan harus dicarikan solusinya. Saya punya teman anaknya sekolah bola di Semarang. Harusnya kalau di Pasuruan ada kan cukup di sini,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Padahal kata Gus Ipul, talenta-talenta bola anak Kota Pasuruan sangat bagus. Sangat disayangkan jika tidak diwadahi dengan menghadirkan sekolah maupun kompetisi-kompetisi bola usia dini.

FOTO BERSAMA: Para pemain, ofisial dan Gus Ipul berfoto bersama.

Gus Ipul sendiri saat menjadi wakil gubernur memiliki pengalaman saat mengantar keberangkatan anak-anak berprestasi mengikuti kompetisi yang digelar Danone ke luar negeri.

“Jadi yang perlu digarap dulu adalah talenta-talenta muda. Sekolah sepak bola (SSB) diperbaiki, dan kompetisi diperbanyak,” ujarnya.

Salah satu kompetisi yang harus kembali dihidupkan adalah kompetisi antar kampung atau tarkam. Dengan tarkam, maka bibit potensial akan terjaring.

Baca Juga :   Pilkada 2020 Ditunda, Bawaslu Minta Pemerintah Terbitkan Perppu

Sementara itu, selain sepak bola, Gus Ipul juga akan memajukan olahraga lainnya. Dengan potensi yang ada, Gus Ipul optimis mampu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

”Potensi kita sudah ada. Ini stadion yang kita miliki tinggal dipoles saja sudah bisa dijadikan tempat olahraga yang berkelas dan nyaman bagi penonton,” tegasnya. (day/*)