Mengantuk, Minibus Terabas Pagar Sekolah di Sukorejo

56

 

Mobil minibus yang menabrak pagar sekolah di Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Jumat (30/10/2020) sebelum dievakuasi. Foto: istimewa.

Sukorejo (WartaBromo.com) – Sebuah miibus dengan pelat nomor L 1397 SJ menabrak pagar SDN 1 Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Untung saja, insiden yang terjadi sekitar pukul 12. 30., itu tak sampai memakan korban jiwa. Saiful (63) sang sopir selamat. Kuat dugaan ia mengantuk saat peristiwa itu terjadi.

Berdasar keterangan yang dihimpun WartaBromo, peristiwa itu bermula saat Saiful melajukan kendaraannya dari arah Surabaya.

Laku kendaraannya saat itu diperkirakan 80 kilometer per jam. Karena mengantuk, Saiful tersentak kaget saat mobil yang dikemudikannya nyaris menabrak kendaraan di depannya.

Sontak, ia membanting kemudi ke sebelah kiri. “Padahal rem sudah saya injak-injak, akan tetapi meleset terus. Saya langsung banting ke kiri, karena jika saya banting ke kanan, di depan saya masih banyak kendaraan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Rumah di Sukorejo Terbakar hingga Teno-Hasjim Resmi Kantongi Rekom Hanura | Koran Online 11 Ags

Dari keterangan Eddy Santoso, saksi di lokasi kejadian, setelah banting setir ke kiri, Xenia sempat menabrak tiang, lalu pohon mangga, dan berakhir menabrak pagar sekolah.

Dikonfirmasi oleh WartaBromo, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menerangkan bahwa kecelakaan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil.

“Tidak ada korban manusia, dan kerugian materiil yang di timbulkan sudah di selesaikan,” terangnya.

Sementara itu, pagi tadi, di jalur pantura, Rejoso, Kabupaten Pasuruan, juga terjadi kecelakaan. Kali ini seorang perempuan tewas dalam peristiwa tersebut. Karena salah perhitungan saat akan mendahului, korban terjatuh dan tergilas roda truk. (oel/asd)