Dua Paslon Debat, Pendukung Gelar Nobar

911
Kolase foto para pendukung GIAT (kiri) dan TEGAS saat menggelar nobar debat di masing-masing posko. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Debat perdana calon wali kota – wakil wali kota Pasuruan yang dihelat Jumat (30/10/2020) berlangsung seru.

Bahkan, kedua pendukung sama-sama menggelar nonton bareng (nobar) di masing-masing posko.

Dalam debat kali ini, KPU Kota Pasuruan mengusung tema “Strategi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat”.

Acara nobar dilakukan dengan proyektor untuk ditonton oleh tim pemenangan di posko masing-masing. Mereka pun terlihat antusias.

Di posko pemenangan calon walikota nomor urut 1, Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo, puluhan pendukung bersorak begitu pasangan yang didukungnya usai melakukan paparan.

“Nomor satu pasti menang,” teriak anggota tim pemenangan saat nobar bareng di posko di Jalan Panglima Sudirman.

Gus ipul juga menyampaikan tentang progam pengetasan tentang angka pengangguran di Kota Pasuruan. Ia menilai jika angka pengangguran di Kota Pasuruan masing tinggi

“Salah satu progam kota adalah pengetasan pengangguran karena angkanya cukup tinggi. Pengangguran Kota Pasuruan di atas 5 persen lebih tinggi dari Jawa Timur,” kata Gus Ipul saat melakukan debat publik secara live di YouTube KPU Kota Pasuruan.

Terpisah, hal senada juga terlihat di posko pemenangan nomor urut 2, Raharto Teno Prasetyo dan Mochammad Hasyim (TEGAS). Seluruh tim pemenangan nampak antusias memperhatikan visi dan misi calon.

Dukungan pun lantang didengarkan saat Calon Walikota Pasuruan, Raharto Teno memberikan visi misinya dan juga menjawab sebagian pertanyaan yang disediakan oleh moderator. “Ayo TEGAS,” suara puluhan tim pemenangan lantang disampaikan.

Salah satunya yakni sektor kesehatan yang menjadi fokus progam pasangan calon nomor urut 2 ini.

“Kesehatan menjadi salah satu fokus progam kami. Ke depan, ini alan terus kami tingkatkan. Baik dari cakupannya, yang saat ini mencapai 96 persen maupun jaminan pelayananya,” ujar Teno saat menyampaikan gagasannya.

Sejumlah baner kecil juga nampak dipegang oleh sejumlah tim pemenangan TEGAS untuk lebih membakar semangat di posko. (don/asd)