Hoaks Jenazah Dicongkel Matanya, hingga Shifa Butuh Uluran Tangan Lanataran Idap Penyakit Aneh | Koran Online 7 Nov

836

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 November 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (7/11/2020). Mulai dari hoaks jenazah dicongkel matanya, hingga Shifa butuh uluran tangan lanataran idap penyakit aneh.

1. Hoaks Jenazah Dicongkel Matanya

Paiton (wartabromo.com) – Sebuah video pendek beredar luas di media sosial (medsos) dan menjadi viral. Jenazah pasien positif Covid-19 itu, disebut-sebut hilang biji matanya. Bagaimana fakta sebenarnya?

Sebuah video pendek dengan durasi 12 detik berseliweran di medsos sejak Kamis malam, 5 November 2020. Dalam video itu, ada seorang lelaki bertopi putih membuka kain kafan jenazah yang dilakukan secara protokol kesehatan itu. Ia dikerumuni oleh puluhan orang. Baca Selengkapnya.

2. Mayat Tanpa Busana di Banjarsawah Korban Pembunuhan

Tegalsiwalan (wartabromo.com) – Masih ingat dengan penemuan mayat tanpa busana di sungai Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo pada 23 Oktober lalu? Ternyata ia merupakan korban pembunuhan dan diketahui bernama Muhammad Hirul.

Fakta itu terkuak saat Satreskrim Polres Probolinggo merilis pelakunya pada Jumat, 6 November 2020. Warga Desa Bulu Jaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan itu, dibunuh oleh Muhammad Hatim (40), temannya. Dibunuh pada Rabu, 21 Oktober atau 2 hari sebelum mayat korban ditemukan. Baca selengkapnya.

3. Belum Ada Pemberangkatan Jemaah Umrah di Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Meski sudah kembali dibuka, belum tercatat jemaah umrah Kabupaten Pasuruan yang diberangkatkan ke tanah suci.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak 27 Oktober 2020, perjalanan ibadah umrah bagi jemaah Indonesia telah dibuka kembali sesuai Keputusan Menteri Agama 719 tahun 2020. Baca selengkapnya.

4. Loka Grati Miliki 11 Ekor Sapi Peranakan Ongole Belgian Blue

Pasuruan (WartaBromo.com) – Loka Penelitian Sapi Potong di Grati, Kabupaten Pasuruan kembangkan sapi peranakan ongole belgian blue (POBB). Setelah 2 tahun berproses sudah ada 11 ekor sapi POBB dilahirkan.

Plh Kepala Loka Penelitian Sapi Potong, Dicky Pamungkas mengatakan, kesebelas anakan sapi jenis ini memiliki karkas 20% lebih tinggi dari sapi pada umumnya. Sapi ini dikembangkan dengan menggunakan dua teknologi, yakni IB (inseminasi buatan) dan TE (transfer embrio). Baca selengkapnya.

5. Idap Penyakit Aneh, Shifa Butuh Uluran Tangan

BALITA itu bernama Anindia Aulia Shifa. Ia putri pasangan Yhaniar Putrianti-Teguh, warga Perum Pesona III, Kelurahan Sekargadung, Kota Pasuruan.

Sekilas, fisik tubuh balita itu terlihat seperti kebanyakan balita-balita usia 2 tahun lain pada umumnya. Tapi, siapa mengira bila kondisi Shifa tak seperti kelihatannya. Ia seperti tak memiliki tenaga. Baca Selengkapnya.