Gus Ipul Dorong E-sport Masuk KONI sebagai Cabor Prestasi

1150

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendukung penuh E-sport yang tumbuh dan berkembang di Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan saat Gus Ipul tanpa sengaja bertemu dengan komunitas E-sport anak-anak muda Kota Pasuruan, Selasa (17/11).

ADA NILAINYA; Gus Ipul melihat sisi positif dalam komunitas E-sport ini. Mulai nilai kejujuran, sportivitas dan fair play.

Gus Ipul perlu mensupport anak -anak muda Kota Pasuruan yang melakukan kegiatan positif. Salah satunya membuat komunitas sesama pecinta game online.

“Jadi bukan hanya main game saja. Tapi ada nilai-nilai edukasi di dalamnya. Pemerintah harus hadir untuk terlibat di dalamnya,” kata Gus Ipul.

DORONG KE KONI: Perhatian kepada olahraga prestasi menjadikan Gus Ipul ingin mendorong E-sport bisa masuk sebagai anggota KONI.

Dia menerangkan, di dalam E-sport, ada nilai-nilai kejujuran, sportivitas, fair play yang tetap dijunjung tinggi.

“Maka dari itu, saya mendorong generasi muda yang tangguh untuk terus terlibat dalam E-sport ke arah yang lebih positif,” sambungnya.

Baca Juga :   Panwaslih Pasuruan : Semua Paslon Banyak Pelanggaran

Mantan wagub dua periode ini menambahkan, hubungan berbagai pihak antara pemerintah, para pemain dan masyarakat harus dijaga dengan baik untuk meningkatkan E-sport ini.

Dia menilai, jika ini digarap serius, E-sport bisa dimaksimalkan untuk menjadi salah satu potensi ekonomi kreatif di Kota Pasuruan.

“Sehingga pertumbuhan olahraga ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan, dan sejalan dengan salah satu dari sembilan program prioritas Gus Ipul. Yakni Program Penguatan UMKM dan Ekonomi Kreatif,” urainya.

Gus Ipul juga mengaku prihatin belum masuknya E-sport di Kota Pasuruan dalam KONI Kota Pasuruan. Padahal, E-sport sudah masuk dalam cabor prestasi.

“Nanti kalau saya terpilih dan memimpin Kota Pasuruan, saya akan buatkan wadah untuk anak – anak muda. Kalau bisa, saya akan masukkan E-sport masuk dalam KONI dan dibina betul,” paparnya.

Baca Juga :   Panwas Pasuruan Tidak Menerima Laporan Money Politics

Vian, perwakilan Komunitas Mobile Legends Kota Pasuruan sangat mengharapkan pemerintah bisa hadir dan memberikan wadah bagi anak – anak muda untuk mengembangkan bakatnya.

“Ini bukan hanya sekadar main game saja. Tapi ada banyak nilai edukasi di dalamnya, dan bisa dimanfaatkan untuk meraih prestasi,” ujar dia.

Ia juga berharap kalau Gus Ipul memimpin Kota Pasuruan bisa membantu komunitas ini berkembang dan lebih baik.

“Kalau dibina serius bisa menjadi tempat untuk anak – anak Kota Pasuruan beprestasi,” kata pria yang pernah meraih juara III nasional Piala Presiden ini. (day/*)