Ditanya soal UMKM, Ini Jawaban Teno

830

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peningkatan UMKM menjadi salah satu program unggulan dari pasangan nomor urut 2 TEGAS (Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari).

Dalam debat kedua di segmen ketiga pendalaman visi-misi, Raharteno Prasetyo mendapat pertanyaan terkait program unggulan untuk memajukan UMKM di pesisir Kota Pasuruan.

Menurut Teno, untuk mendayagunakan UMKM di pesisir, pihaknya menyebut Bandeng Jelak, yang disebutnya layak   dikembangkan sehingga menjadi makanan khas kota pasuruan.

“Di setiap kegiatan pemkot Pasuruan atau stakholder, kami menganjurkan ke depannya menggunakan potensi dari Bandeng Jelak, menjadi sajian di acara-acara yang dilakuka oleh kami, juga menggunakan bandeng,”ucap Calon Walikota nomor urut 2 ini.

Sementara itu, Teno juga akan melakukan promosi krupuk kota pasuruan. Menurutnya, krupuk kota pasuruan tidak kalah dengan krupuk dari daerah lain.

“Cara mempromosikannya dengan melakukan pameran dan bekerjasama dengan daerah lain, saling bertukar produk untuk mengenalkan produk unggulan kami, sehingga memberi manfaat dan efek kesejahteraan bagi masyarakat kota Pasuruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Hasyim, sejak awal ia mendorong agar Bandeng Jelak untuk dipromosikan melalui platform digital. Menurutnya, digitalisasi dari sisi marketing sangat penting. Ia mencontohkan produk lain yakni, krupuk jaya murni dari panggungrejo.

“Hari ini masyarakat Panggung sudah bisa memasarkan by online, pemerintah akan hadir melalui digitaliasai,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa Disperindag Kota Pasuruan mengarahkan promosi melalui media social, seperti facebook, Instagram, dll. Pihaknya ke depan akan mendorong modal lunak agar mereka lebih maju memperkenalkan produknya di daerah lain. (oel/asd)