Pjs. Wali Kota Pasuruan Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa

772

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) pengadaan barang/jasa pemerintah. Pjs. Wali Kota Pasuruan turut hadir dalam forum.

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut diikuti seluruh pemerintah daerah di Indonesia, termasuk Kota Pasuruan.
Ardo Sahak, Pjs. Wali Kota Pasuruan didampingi Inspektur Kota Pasuruan, BLP Kota Pasuruan, dan LPSE Kota Pasuruan tampak hadir di MCC Kota Pasuruan, Rabu (18/11/2020).

Mengusung tema “Transformasi Digital dan Profesionalisme SDM Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah”, pemerintah pusat tampak memberikan beberapa arahan terkait pengadaan barang/jasa.

Dalam rapat, pimpinan kementerian/lembaga/pemerintah daerah diinstruksikan agar instansinya menyusun rencana pengadaan secara baik dan mengumumkan rencana umum pengadaan sebelum tahun anggaran berjalan. Pasalnya, rencana dan penganggaran merupakan tahap awal dari ekosistem pengadaan.

Tak hanya itu, pemerintah juga didorong melakukan perubahan-perubahan fundamental. Perubahan fundamental yang dimaksud mengarah pada peningkatan value for money dengan memberikan nilai manfaat sebesar-sebesarnya kepada masyarakat.

Pemerintah pusat juga menekankan agar pengadaan barang dan jasa dalam sisa waktu yang ada, dilakukan sesuai rencana APBN dan APBD. (bel/**)