Akbar Tandjung Turun Gunung, Puji 9 Program Prioritas Gus Ipul-Mas Adi

1054
SPIRIT BARU: Akbar Tandjung memberikan sambutan saat menghadiri acara konsolidasi Partai Golkar di Kota Pasuruan, Selasa siang (24/11).

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung akhirnya turun gunung ke Kota Pasuruan, Selasa (24/11). Kedatangannya ke Kota Pasuruan ini dalam rangka konsolidasi pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo di Pilwali Kota Pasuruan 2020.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar itu sempat memuji program-program prioritas yang disampaikan Mas Adi. Ia juga optimis partainya bakal meraih kemenangan pada pilkada tahun ini.

“Semuanya ini dilakukan dalam rangka memberikan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan. Kami memang bertekat secara nasional. Insha Allah bisa meraih kemenangan,” ujar Akbar Tandjung.

GAYENG: Adi Wibowo mendampingi Akbar Tandjung saat ramah tamah.

Sebelumnya, Adi Wibowo atau yang akrab disapa Mas Adi diberikan kesempatan untuk memaparkan 9 program prioritasnya bersama Gus Ipul di Pilkada Pasuruan 2020 ini.

Kesembilan program itu antara lain; BALAPAN (Pembukaan Lapangan Pekerjaan),  MOTIF (Penguatan UMKM dan Ekonomi Kreatif), DAHAN PADI (Kemudahan Layanan Satu Pintu Sehari Pasti Jadi), SMART GO (Digitalisasi Layanan dan Pemerintahan yang Melayani).

KONSOLIDASI PARTAI: Jajaran fungsionaris partai Golkar kompak dan memberikan support penuh untuk pasangan Gus Ipul-Mas Adi dalam acara konsolidasi.

Lalu, ada KEMBANG GIRI (Pengembangan Wisata Religi dan Bahari), TUTUR RAMAH (Infrastruktur yang Ramah dan Nyaman / Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Publik), TUMPUAN (Bantuan Modal Usaha untuk Perempuan Kepala Keluarga).

Kemudian, program DIK TIAS BERPARAS ASIH (Pendidikan Gratis Berkualitas dan Berobat Gratis serta Standardisasi Fasilitas Kesehatan), dan MAS TRI (Masif Penanganan Covid-19: Test, Tracing dan Treatment.

Terkait 9 program prioritas tersebut, menurut Akbar Tandjung, itu semua merupakan solusi terhadap permasalahan daerah. Khususnya dalam rangka pemulihan sosial-ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Acara konsolidasi ini dipusatkan di salah satu hotel di Kota Pasuruan. Beberapa pengurus jajaran partai Golkar, mulai tingkat bawah hingga DPD Provinsi Jawa Timur turut hadir.

Usai acara, Mas Adi mengungkapkan, bahwa kedatangan tokoh senior Partai Golkar ini menyuntikkan semangat baru. Baik bagi dirinya sendiri maupun bagi kader-kader lainnya. Apalagi Pilwali Kota Pasuruan yang hanya tinggal hitungan hari.

“Ini menjadi spirit baru bagi kita. Menambah energi di tengah Pilwali yang kian mendekati hari H,” ujarnya. (tof/day/*)