Hujan Angin, Rumah di Purwosari Tertimpa Pohon

1589
Petugas dari BPBD mengevakuasi pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga di Pucangsari, Purwosari, Kamis (26/11/2020). Foto: BPBD for WartaBromo.

 

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga di Dusun Pucanganom, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kamis siang (26/11/2020). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya kerugian materiil.

Hujan deras yang disertai angin kencang sejak siang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan menerjang sebuah desa di Kabupaten Pasuruan

Saat dikonfirmasi WartaBromo, Tectona Jati, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan, hujan deras disertai angin kencang menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut.

“Satu pohon besar tumbang, menimpa rumah milik Sunarto di bagian depan, juga menimpa kabel,” ungkap Tecto.

Pihaknya bergerak cepat untuk mengevakuasi pohon tumbang yang juga menghalangi jalan. Dengan lima tenaga manusia, pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi dalam kurun 1 jam.

Sementara itu, Rabu(25/11/2020), BMKG Juanda Sidoarjo, merilis perkiraan terjadinya cuaca ekstrem di wilayah Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Pasuruan sepekan ke depan.

I Wayan Mustika, Kepala Stasiun, menghimbau agar masyarakat waspada terhadap dampak yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem tersebut.

“Agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan seperti potensi banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin,” kata Wayan dalam rilis yang diterima WartaBromo. (oel/asd)