Hingga Sore, Rapat Pengesahan R-APBD 2021 Tak Kunjung Dimulai, Ada Apa?

637
MOLOR BERJAM-JAM: Suasana ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan yang terlihat lengang hingga Senin (30/11/2020) sore. Foto: Miftahul Ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan dengan agenda pengesahan R-APBD 2021 pada Senin (30/11/2020) tak kunjung dimulai.

Padahal, merujuk jadwal, agenda tersebut sedianya digelar pukul 09.00. Hingga pukul 16. 57, belum juga terlihat tanda-tanda paripurna segera digelar.

Belum diperoleh penjelasan terkait molornya rapat tersebut. Namun, berdasar informasi yang diperoleh, molornya pengesahan R-APBD menjadi APBD 2021 itu lantaran ada beberapa hal yang belum sinkron.

“Belum, ini masih rapat,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi saat dihubungi melalui aplikasi percakapan, Senin (30/11/2020) petang.

Politisi asal PDIP ini mengemukakan, sedianya rapat paripurna itu digelar Senin (30/11/2020). Beberapa anggota dewan sudah datang di gedung dewan dan mengisi daftar hadir.

Namun, karena ada beberapa hal yang belum sinkron, akhirnya molor. “Masih ada yang belum sinkron. Ini masih rapat dengan komisi. Nanti saya hubungi lagi,” terang Andri tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Belum ada keterangan dari eksekutif terkait molornya paripurna ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Anang Saiful Wijaya yang dihubungi melalui seluler tak merespons. (oel/asd)