Rem Blong, Tronton Angkut Air Mineral Nyungsep ke Parit

1535
Tronton pengangkut air mineral yang nyungsep di Jalan Raya Sumberejo, Pandaan, Senin (30/11/2020) pagi. Foto: Miftahul Ulum.

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah truk tronton bermuatan air mineral mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pandaan-Gempol, tepatnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Senin pagi (30/11/2020).

Truk bernopol L 8466 UX mengalami rem blong sehingga nyungsep ke parit dan menabrak pohon.

Sedianya truk yang dikendarai Heri (53) akan mengirim air mineral seberat 19 ton ke Kediri. Menurut pria asal Tulangan, Kabupaten Sidoarjo ini, truk yang dikendarai mengalami rem blong sejak di Simpang Empat Wunut.

Sesampainya di lokasi kejadian, di depannya kondisi jalan ramai karyawan pabrik menyeberang. Akhirnya Heri membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan.

Truk pun akhirnya berhenti usai menabrak pohon dan terjerembab ke parit. “Rem blong mulai Simpang Empat Wunut. Di depan macet karena di pabrik Berlina banyak karyawan keluar masuk pabrik. Akhirnya saya buang ke kiri, ke parit,” ujar Heri.

Sementara itu, menurut keterangan Bripka Heru Susanto, petugas piket dari Polsek Pandaan, menyatakan truk masih bisa menghindari lalu lalang karyawan di depannya. Sehingga tidak terjadi korban jiwa.

“Untungnya masih bisa banting setir ke kiri. Kalau tidak, bisa korban lebih banyak. Karena di depannya banyak yang lalu lalang di pabrik Berlina,” ungkap Heru.

Lebih lanjut Heru sempat menanyakan kepada sopir truk apakah sempat mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat. Namun, sopir truk menjawab tidak sempat mengeceknya.

“Saya tadi sempat tanya ke sopirnya, apa sudah dicek kendaraannya sebelum berangkat? Dia bilangnya enggak perlu di cek, wong kendaraan baik-baik saja,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Hanya kerugian materiil yang dialami truk. (oel/asd)