Terabas Median, Avanza Sasak Pikap di Bypass Pandaan

2550

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Toyota Avanza adu moncong dengan Pick Up di Jalan Bypass Pandaan, tepatnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Senin pagi (7/12/2020). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Bripka Heru, petugas piket Polsek Pandaan mengatakan, kecelakaan bermula saat Avanza bernopol B 1945 BRQ yang dikendarai Maryo Wildo Wenno (23) melaju dari barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, di jalan yang agak berbelok, tiba-tiba Avanza melewati median jalan sehingga masuk ke jalur yang berlawan arah.

Sementara itu, Rudi Hartono Purwanto (36), melaju dari timur mengendarai mobil pikap bernopol N 8945 DE. Sehingga tabrakan tak terhindarkan. Kedua mobil berakhir adu moncong hingga ringsek.

Baca Juga :   Senggolan, Pemotor Jatuh Lalu Tewas Tertabrak Traktor Head

“Avanza dari arah barat, jalannya agak belok ke kiri, seharusnya belok kiri, tapi malah melewati median dan masuk ke jalur yang berlawanan arah sehingga bertumbukan,” ungkapnya kepada WartaBromo.

Maryo, pria asal Ambon ini sedianya akan bekerja ke Malang. Namun harus tertunda karena kecelakaan ini. Ia mengalami luka di bagian kepala, tangan dan kaki dan sudah dirawat di RS. Medika Pandaan.

Sementara itu, Rudi sopir pikap beserta keneknya, Faizal Kurnia tidak mengalami luka sedikit pun. Keduanya asal Malang sedianya akan mengirim ban bekas ke Surabaya.

Akibat kecelakaan ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Ditaksir kerugian yang dialami pengendara Avanza sekitar Rp 10 juta, sedangkan pengendara mobil pick up mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

Baca Juga :   Dua Motor Bertumbukan di Kraton, Dua Orang Dikabarkan Tewas

Sementara itu, juga di Pandaan, sekitar pukul 11.30, juga terjadi kecelakaan di Jalan Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, sekitar Restoran Ikan Bakar Cianjur. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor dan mobil. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Soleh Hudin (25), pengendara sepeda motor Vega R tanpa nopol kontra dengan Daihatsu Sigra nopol L 1836 MU. Sigra yang dikendarai James Radius Peterson mengalami kerusakan di bagian depan ringsek.

Dalam kecelakaan ini, Soleh mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan. Sementara James tidak mengalami luka, hanya kerugian materiil sekitar Rp 4 juta. (oel/asd)