Lepas Wakilnya, Wali Kota Probolinggo Menahan Tangis 

8376

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolingg Hadi Zainal Abidin memimpin salat jenazah mendiang Wakil Wali Kota Probolinggo, M. Soufis Subri. Ia meminta warganya untuk mendoakan almarhum

Prosesi itu dilakukan di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo pada Rabu siang (09/12/2020). Dengan protokol kesehatan, Habib Hadi Zainal Abidin memimpin langsung salat jenazah Wakil Wali Kota Probolinggo yang ditempatkan di mobil ambulans.

Di bawah guyuran hujan, prosesi itu berlangsung khidmad. Jemaah salat jenazah, baik pejabat, staf Pemkot Probolinggo, pihak keluarga, dan masyarakat tetap bergeming.

“Inna lillahi wa inna ilahi rojiun. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Probolinggo, kami sangat kehilangan. Kehilangan partner yang selama ini menemani saya di pemerintahan dalam waktu dua tahun ini untuk kemaslahatan masyarakat,” ujarnya terbata-bata menahan tangis.

Baca Juga :   Warga Gading Tergiur Kemolekan Adik Ipar hingga Bupati Lumajang Terkonfirmasi Covid-19 | Koran Online 12 Des

Hadi menyebut hubungannya dengan Subri sangat harmonis, layaknya keluarga. Keduanya selalu melakukan silaturahmi dan berdiskusi. Lebih-lebih ketika mengambil langkah strategis dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Banger.

“Bukan hanya keluarganya, saya juga sangat kehilangan. Upaya dan ikhtiar sudah kita lakukan, tapi memang sudah waktunya beliau kembali. Setiap waktu kami berdua berdiskusi dan musyawarah. Tidak ada bagi kami perbedaan jabatan, kami saling mengisi dan berbagi,” akunya.

Usai disalati, jenazah Wakil Wali Kota Probolinggo, M. Soufis Subri kemudian diantarkan ke pemakaman menggunakan ambulans. Ketua DPD Partai Demokrat itu, dikebumikan di area pemakaman keluarga, di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran. (saw/ono)