Gagal Curi Tas, Pemuda Babak Belur

1238

 

Gending (wartabromo.com) – SH babak belur dipukuli oleh warga Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (9/12/2020). Pemuda dengan keterbatasan bicara itu, ketahuan mencuri tas sampai akhirnya dihajar massa.

Difabel asal Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo itu mencoba mencuri tas milik Ali Lutfi, warga Desa Curahsawo. Saat itu sekitar pukul 10.00 WIB, korban tengah beristirahat di masjid Nurul Jannah.

“Saat mau mengambil tas tersebut korban sadar dan langsung memegang tangan pelaku. Tapi pelaku bisa lolos dan akhirnya diteriaki maling sama korban. Tidak sampai diambil,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, IPTU. Maskur Ansori.

Teriakan itu didengar oleh warga sekitar, hingg ramai-ramai mengejarnya. Pelaku pun berhasil ditangkap warga tak jauh dari lokasi. Pelaku yang memiliki keterbatasan bicara, tak menjawab saat ditanya warga. Sehingga membuat warga beringas memukulinya.

Baca Juga :   Polisi Amankan Belasan Pemuda Terduga Pelaku Premanisme

Untungnya anggota Polsek Gending yang dilapori terkait pencurian, segera datang. Aksi main hakim sendiri pun berhenti. Pelaku yang babak belur kemudian dievakuasi ke Mapolsek Gending. Namun kemudian diserahkan ke Polres Probolinggo.

Dalam tas Ali Lutfi ada ponsel biasa yang diperkirakan senilai Rp100 ribu. “Kami tidak menahan pelaku. Sebab selain tidak bisa dimintai keterangan lantaran bisu, kerugian yang dialami korban hanya Rp100 ribu. Jadi kami berikan tipiring saja” tandas mantan Kanit PPA itu. (cho/saw)