Truk Selip Tabrak Rumah Warga di Beji

922

Beji (WartaBromo.com) – Sebuah truk bernopol W 8461 NR sruduk rumah warga di Dusun kemloko, Desa Beji, Kecamatan Beji, pada Rabu (16/12/2020) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Iptu Gede Sukaana, Kanit Lantas Polsek Beji mengungkapkan, kecelakaan bermula saat truk yang memuat air minum kemasan melaju dari arah barat.

Sesampainya di lokasi, truk mengalami selip sehingga terpelanting dan berakhir menabrak rumah warga.

“Truk box melaju dari arah barat berusaha mendahului truk yang tidak diketahui identitasnya, lalu selip, terpelanting dan berakhir menabrak rumah,” terang Gede kepada WartaBromo.

Iptu Gede menuturkan, menurut keterangan sopir, kecelakaan terjadi akibat ban belakang mengalami selip. Kondisi jalan pada saat itu tengah diguyur gerimis.

“Cuacanya gerimis, jadi jalan licin, kata sopirnya tadi selip ban belakang, sehingga terpelanting,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, Ghufron, sopir truk asal Kraton, hanya mengalami luka ringan. Sementara itu, rumah milik Lasminah, 65 mengalami kerusakan cukup parah.

Hendro, cucu Lasminah mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, warung sang nenek baru saja tutup.

“Kalau jam 12 tadi banyak orang yang makan, untungnya jam 2, sudah mau tutup, tidak ada orang,” kata Hendro kepada WartaBromo.

Ia menuturkan, sebagian besar pagar rumah neneknya hancur. Namun, ia belum bisa mengkalkulasikan kerugian yang diderita.

“Tadi mbah sudah mau menutup warung, Alhamdulillah selamat. Itu yang rusak pagar tembok, gerbang besi, tiang beton, sampai atap asbes hancur,” imbuhnya.

Saat ini, pihak kepolisian tengah berusaha mengevakuasi bodi truk dari rumah Lasminah. Kondisi lalu lintas padat merayap. (oel/asd)