Bungkusan Mirip Pocong di Kuburan Sungging Diduga Ilmu Pelet

4397

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto berisi gambar foto laki-laki dan perempuan dan sejumlah benda aneh di Kuburan Sungging, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Diduga benda-benda aneh dipergunakan untuk ilmu pelet.

Juru kunci Kuburan Sungging, Imam Supardi mengatakan, benda-benda aneh itu pertama kali ditemukan pada hari Kamis (17/12/2020) sore hari. Saat itu ada keluarga ahli kubur yang tengah membersihkan makam.

Mereka pun kaget ketika menemukan di antara tumpukan tanah kuburan ada benda aneh tersebut, yakni dua buah bungkusan kain mirip pocong. Lalu ketika dibuka, ternyata isinya foto laki-laki dan perempuan serta dua buah benda mirip telur.

Warga pun kemudian langsung memberi tahukan temuan itu ke juru kunci. Sebagai juru kunci, Imam Supardi tidak bisa memastikan siapa yang meletakkan benda aneh tersebut di Kuburan Sungging dan apa tujuan dari orang yang meletakkan benda tersebut di situ.

“Tapi kalau dilihat dari bentuknya sepertinya untuk ilmu pelet,” kata Imam Supardi kepada WartaBromo, Senin (21/12/2020).

Seperti diketahui, foto dua bungkusan kain mirip pocong tersebut viral di media sosial facebook. Foto itu diunggah oleh akun bernama Anggun Sasmitha. Dalam unggahannya, pemilik akun menyertai caption seperti ini:

“Temuan di Kuburan Sunggeng, Kraton-Pasuruan. Kasian orang yang di foto itu, mungkin dalam bahaya. Posisi saya masih di kuburan. Ada 2 pocong-pocongan. Yang satune sudah tak buka. Yang satune belum. Tauviq Hidayat” (tof/may)