Usai Studi Banding, Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19 hingga Penampakan Tambang Ilegal yang Bikin 34 KK di Gempol Terisolir | Koran Online 21 Des

819
Beberapa rumah warga (warna putih di antara rimbunan pohon) yang terisolir akibat tambang ilegal di Bulusari.


Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (21/12/2020). Mulai Usai Studi Banding, Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19 hingga Penampakan Tambang Ilegal yang Bikin 34 KK di Gempol Terisolir:


1. Aksi Balap Liar Kembali Marak di Pandaan


Pandaan (WartaBromo.com) – Sepanjang Jalan Raya Surabaya-Malang seringkali dipakai oleh pembalap liar menguji kecepatan. Seperti yang terjadi di Dusun Kali Tengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Sabtu (19/12/2020) malam.


Menurut salah seorang warga Desa Karangjati yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, ratusan pembalap dan penonton balap liar memulai start sekitar pukul 11.00.
Simak Selengkapnya.


2. Usai Studi Banding, Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19


Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif AR., positif Covid-19. Saat ini, yang bersangkutan dikabarkan menjalani perawatan di RS Saiful Anwar, Malang.


Keterangan yang dihimpun, kabar terpaparnya Munif tak lama setelah yang bersangkutan pulang dari studi banding bersama staf kesekretariatan ke Bali, pada 4, 5, 6 Desember lalu. Simak Selengkapnya.


3. KPU Tunggu MK untuk Tetapkan Paslon Terpilih


Pasuruan (WartaBromo.com) – Permohonan perselisihan hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2020 dipastikan tidak ada. Namun demikian, KPU tetap menunggu pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK)


Dalam rekap pengajuan permohonan perselisihan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 dari KPU RI, di Jawa Timur tidak ada kabupaten/kota yang mengajukan permohonan perselisihan hasil Pilkada. Simak Selengkapnya.


4. Kena Razia Prokes di Gladak Serang, Puluhan Warga Di-swab Antigen


Probolinggo (wartabromo.com) – Puluhan warga terjaring razia yustisi protokol kesehatan saat melintasi bundaran Gladak Serang (Glaser) pada Sabtu malam, 19 Desember 2020. Petugas pun langsung men-swab mereka yang terjaring.


Operasi di bundaran Gladak Serang menyasar warga yang tidak memakai masker, warga yang berkerumun, maupun yang melakukan konvoi. Petugas mulai bergerak sekitar pukul 20.00 WIB di bawah koordinasi Satpol PP Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.


5. Ini Penampakan Tambang Ilegal yang Bikin 34 KK di Gempol Terisolir


Pasuruan (WartaBromo.com) – Kementerian Koodinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) akhirnya turun ke lokasi tambang ilegal di Bulusari, Kecamatan Gempol, Kamis (17/12/2020) lalu.


Dari hasil sidak (inspeksi mendadak) itu, Kemenko Marves mendapati kerusakan lingkungan yang cukup parah. Saking parahnya, 34 KK yang tinggal di Kampung Rekesan, Bulusari terisolir. Simak Selengkapnya.