Usai Studi Banding, Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19

2017

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif AR., positif Covid-19. Saat ini, yang bersangkutan dikabarkan menjalani perawatan di RS Saiful Anwar, Malang.

Keterangan yang dihimpun, kabar terpaparnya Munif tak lama setelah yang bersangkutan pulang dari studi banding bersama staf kesekretariatan ke Bali, pada 4, 5, 6 Desember lalu.

Karena itu, selain Munif, dua staf DPRD yang lain juga disebutkan ikut terpapar. “Yang staf dua orang, sekarang masih dirawat,” kata sumber di lingkungan staf dewan.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat. Beberapa kali dihubungi, kontak juru bicara Satgas tak merespons.

Baca Juga :   Demo Jalan Rusak Akibat Proyek Tol, Warga Sweeping DPRD

Setali tiga uang, Ketua DPRD setempat, Sudiono Fauzan yang dikonfirmasi juga tidak membenarkan, juga tidak mengelak, meski pesan media ini melalui aplikasi percakapan telah dibacanya.

Meski begitu, kepastian terpaparnya Sekwan dibenarkan salah satu pimpinan dewan. “Iya Mas. Mohon doanya saja ya,” ujarnya politisi yang menjabat wakil ketua dewan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya membenarkan informasi tersebut. “Betul, sudah seminggu ini beliau dirawat. Mohon doanya semoga segera diberi kesembuhan,” katanya, Minggu (20/12/2020).

Menyusul peristiwa ini, pihaknya telah meminta tim Satgas untuk melakukan tracing serta penyempritan gedung dewan. “Kalau kepastian berapanya yang terkonfirmasi, saya perlu cek dulu nanti saya kabari,” jelas Anang. (oel/asd)