Pemkot Pasuruan Pastikan Perayaan Natal Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

1005

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jelang hari raya Natal, Pemerintah Kota Pasuruan gelar pertemhan di Rumah Makan Tengger Pasuruan pada Senin, (21/12/2020). Rapat untuk mencari rumusan perayaan Natal aman dari penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan rapat dipimpin langsung oleh Raharto Teno Prasetyo, Wali Kota Pasuruan. Agendanya, membahas sejumlah hal substansi mengenai agenda nataru yang akan berlangsung beberapa minggu ke depan.

Teno mengungkapkan bahwa Hari Natal di Kota Pasuruan boleh dilaksanakan, namun harus mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut diwujudkan dengan penerapan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

Tidak hanya itu, Ia juga akan memastikan bahwa pengamanan gereja dan fasilitas umum lainnya dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI agar tetap kondusif. Serta memastikan penanganan dan pengaturan lintas khusus jalan-jalan protokol dan tempat rawan kerumunan.

Baca Juga :   Catat! ASN hingga Karyawan Swasta Dilarang Cuti Nataru

“Kita kan masih punya pos pengamanan pintu masuk. Bisa difungsikan untuk antisipasi lonjakan pendatang dari luar yang masuk ke Kota Pasuruan,” tambahnya.

Terakhir, Pemkot Pasuruan memastikan akan mencantumkan imbauan seputar hal-hal yang dilarang dan diperbolehkan selama nataru. Gunanya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mengingat cuacanya saat ini musim hujan dan sangat ekstrim. Kita berharap Kota Pasuruan bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan rapat Forkopimda turut dihadiri Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan; Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman; dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian. (trj/**)