Mensos Risma Takut Tak Masuk Surga

2120

Jakarta (WartaBromo.com) – Tri Rismaharini ditunjuk Joko Widodo sebagai Menteri Sosial. Ia mengaku takut tidak bisa masuk surga jika keliru menjalankan tugas sebagai Mensos.

Hal ini diungkapkan Risma saat Serah Terima Jabatan (sertijab) bersama Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Rabu (23/12/2020).

“Mohon maaf jangan sampai saya juga takut jadi Menteri ini. Nanti saya nggak bisa masuk surga gara-gara saya keliru menjalankan ini. Nanti Risma kowe gak iso mlebu, waktu kamu jadi Menteri sosial, kamu ada yang nggak kamu kerjakan. Waduh saya takut, saya nggak mau,” katanya.

Pernyataan ini terlontar setelah Risma memaparkan strateginya dalam jabatan yang baru sebagai Mensos. Ia mengajak anggotanya memanfaatkan anggaran dengan baik dan benar. Supaya warga yang luput tak dapat bantuan, bisa kecipratan.

Baca Juga :   Penyebab Santunan Kematian Covid-19 Ditiadakan, Risma: Dapat dari Mana Uangnya?

“Nanti kalau kita bisa efisien dioperasional, maka kita akan bisa bantu lebih banyak ke orang-orang,” lanjutnya.

Selain itu, Risma juga menargetkan, bantuan sosial Triwulan 4 bisa tuntas akhir tahun ini. Termasuk bansos pada 2021 juga harus diselesaikan pada awal tahun yakni Januari. Supaya tetap ada perputaran dalam roda perekonomian.

“Nanti ada pola-pola yang kita harus lakukan dengan pemberdayaan. Saya percaya di sini banyak yang pintar. Jadi warga kita, kita ajarkan tidak hanya menerima tapi kita ajarkan untuk berusaha. Sehingga mereka bisa terhormat,” tandasnya. (may/ono)