Tahap Pertama, Lumajang Dapat Jatah 4.000 Vaksin

871

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera menyalurkan vaksin covid-19 ke daerah. Pemerintah Kabupaten Lumajang mendapat jatah 4.000 vaksin untuk periode pertama ini.

Dokter Bayu Wibowo Ignasius, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang mengatakan, Pemprov Jatim telah menerima 77.760 dosis vaksin Sinovac Covid-19.

“Dan, untuk Kabupaten Lumajang akan mendapatkan jatah sekitar 4.000 dosis vaksin Covid-19 di tahap pertama ini,” ujar dr. Bayu dalam rilis resmi Pemkab Lumajang, Senin (4/1/2020).

Vaksin yang didapat, tak serta merta untuk warga umum. Sebab, kata Bayu Pemerintah telah menentukan penerima prioritas pertama vaksin Covid-19.

“Di tahap pertama ini, vaksin memang diperuntukan untuk Nakes, dan jumlah Nakes di Lumajang saja ada sekitar 4.600 sekian,” lanjutnya.

Baca Juga :   Terungkap! Ini Identitas Pria Penantang Polisi di Mapolres Lumajang

dr. Bayu kemudian mengungkapkan, vaksinasi tahap pertama akan dilakukan hingga April mendatang. Di Lumajang sendiri, vaksinasi akan dilaksanakan di 25 Puskesmas dan 7 Rumah Sakit. Sebanyak 180 nakes telah dilatih untuk vaksinasi ini.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di Lumajang kita belum mengetahui kapan pastinya, karena masih belum dijadwalkan,” tandasnya. (may/asd)