Mau Beli Kendaraan? Ini Deretan Mobil yang Bakal Dirilis di Indonesia Tahun 2021

676
Ilustrasi mobil. Foto: Pixabay.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memasuki tahun 2021, sederet perusahaan otomotif mulai mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk terbarunya. Berbagai spesifikasi canggihpun turut dihadirkan demi menarik pangsa pasar mobil di Indonesia.

Dinukil dari tirto.id, meski penjualan mobil menurun sebanyak 46,6% di bulan Januari-September 2020, namun perusahaan otomotif tetap bersikukuh memproduksi produk terbaru. Bahkan, sudah ada sederet mobil canggih yang selesai siproduksi dan siap rilis di tahun 2021 ini.

Sekalipun jadwal rilisnya belum dikeluarkan, namun masyarakat Indonesia sudah mengantri menanti peluncurannya. Tak heran, pasalnya tingkat konsumsi otomatif di Indonesia masih terbilang tinggi.

Bagi bolo warmo yang juga penggemar otomotif, jangan sampai tertinggal seri terbaru dan tercanggih mobil di tahun 2021 ini! Apa saja? Ini dia!

1. Daihatsu Rocky

Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani, memaparkan bahwa mobil berplatform DNGA ini bakal meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan modal fitur-fitur modern.

Kurang lebih fitur Daihatsu Rocky tidak berbeda jauh dari Toyota Raize. Pasalnya, kedua mobil ini merupakan mobil kembar.

2. Nissan Leaf

Pasca sukses meluncurkan Kicks e-Power, Nissan tertarik untuk memboyong produk elektrifikasi lain ke Indonesia. Mobil listrik ini bukan otomotif baru, pasalnya pernah hadir di Indonesia pada tahun 2019 namun tidak untuk dijual.

3. Mitsubishi Pajero Sport 2021

Mobil terbaru tahun 2021 dari Mitsubishi, tidak lain adalah Mitsubishi Pajero Sport. Mengacu laman resmi Mitsubishi Thailand 4, Pajero Sport 2021 bakal memiliki wajah baru layaknya Mitsubishi Xpander.

Berbagai fitur canggih dihadirkan Mitsubishi melalui Pajero Sport 2021 ini. Seperti penggunaan panel instrumen TFT, serta berbagai fitur keselamatan istimewa.

4. Honda City Hatchback

Honda City Hatchback siap hadir sebagai pengganti Jazz di Tanah Air. Mobil terbaru ini begitu digemari anak muda, pasalnya diganyang akan menggantikan posisi Honda Jazz.

Honda City Hatchback 2021 lebih istimewa dari Jazz. Pasalnya, mobil ini sudah menggunakan sistem pencahayaan full LED, head unit layar sentuh ukuran 8 inci yang terintegrasi Apple CarPlay. Serta 8 unit speaker hingga cruise control

5. Honda HR-V

Kehadiran Honda HR-V disebut-sebut membawa banyak penyegaran. Bukan cuma tampilan baru, tapi juga jantung mekanis ikut berubah.

Grille depan dibuat besar, kemudian dimensi juga membongsor.

Lalu soal mesin, kemungkinannya yaitu 1.000 cc turbo layaknya City Hatchback. Menarik bukan?

Untuk itu, pastikan bolo warmo siap menyambut rilisan mobil terbaru ini, ya?! (trj/may)