Keren! Pemuda Ini Tampil Necis ala Pekerja Kantoran saat Jual Sayur Keliling

1538
Wahyu saat berkeliling jualan sayur.

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemuda asal Lumajang punya cara unik untuk dagang sayur. Ia mengenakan kemeja berdasi untuk tarik pelanggan.

Yasep Rohmat Wahyudi, pemuda berusia 23 Tahun asal Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang belakangan ini ramai diperbincangkan netizen. Bahkan Ia sempat viral di beberapa media sosial karena penampilannya yang rapi berdasi saat berjualan sayur.

Wahyu sapaan akrabnya, mampu menarik perhatian orang dengan penampilan ala pekerja kantoran. Tidak hanya itu, caranya menawarkan dagangan juga tergolong unik.

Wahyu tidak segan melontarkan guyonan yang disertai dengan rayuan sehingga calon pembeli tertarik pada dagangannya tersebut. Tidak sedikit para pembeli yang mengaku terhibur dengan guyonan yang dilontarkan abang sayur ini.

Wahyu mengaku dirinya sudah sejak lama berpenampilan rapi saat berjualan keliling kampung. Namun, setelah mendapatkan saran dari teman perkumpulan di Karang Taruna sekitar beberapa waktu yang lalu, dirinya memilih untuk mengenakan kemeja putih dan dasi agar terlihat lebih rapi.

Dengan gaya seperti itu, Wahyu mengaku pendapatannya lebih banyak dari pada sebelumnya. “Alhamdulillah, pembelinya semakin banyak, untungnya juga tambah banyak,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Selain itu, profesi yang dijalaninya saat ini merupakan usahanya untuk mandiri sehingga tidak lagi merepotkan orang tua. Dirinya mengaku tidak malu dengan apa yang dilakukannya. Menurutnya, apapun pekerjaannya, yang penting halal.

“Yang penting halal, dan tidak merepotkan orang tua,” tambahnya. (rul/may)