Disebut Bisa Jadi Kompetitor Khofifah, Gus Irsyad : Itu Motivasi untuk Semua

1944
Muswil DPW PKB yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Foto: Miftahul Ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar sempat menyebut H.M. Irsyad Yusuf bisa menjadi kompetitor Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2023 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Gus Halim dalam Muswil DPW PKB Jatim, Sabtu (9/1/2021) di Hotel Royal Senyiur.

Dalam sambutannya, Gus Menteri, sapaan Abdul Halim Iskandar mengatakan Gus Irsyad berpeluang menjadi kompetitor Khofifah dalam Pilkada Jawa Timur mendatang. Menurutnya, PKB harus menyiapkan kader terbaiknya untuk menduduki kursi Gubernur.

“Bisa Gus Irsyad yang sudah 2 periode menjadi Bupati,” kata Abdul Halim dengan sedikit berkelakar.

Sementara itu, saat dimintai tanggapan terkait dorongan dari Gus Halim, H.M Irsyad Yusuf menjawab secara normatif. Dorongan dari Ketua DPW PKB Jatim tersebut dinilai oleh Gus Irsyad sebagai motivasi untuk para kader PKB se-Jatim.

“Saya merespons beliau, sebagai motivasi dan memberi semangat kepada kami untuk menang di Jawa Timur,” kata Gus Irsyad, yang juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Terkait kesiapan apabila ditunjuk sebagai calon gubernur Jawa Timur, Gus Irsyad menyatakan kesiapan sebagai kader untuk ditempatkan di manapun.

“Artinya sebagai kader siap ditempatkan di mana saja. Bupati saja siap, ketua DPRD siap. Kalau itu, Gus Halim memberi motivasi kepada semua, bukan hanya saya saja,” imbuh Gus Irsyad.

Lebih lanjut, Gus Irsyad menilai dalam politik, semua kemungkinan masih terbuka. Untuk kemungkinan posisi Gubernur diperlukan upaya keras untuk mencapainya.

“Memangnya gampang jadi gubernur, tentu harus ada kerja keras, maka dari itu Gus Halim memberikan motivasi kepada kita semua agar semua kader bisa optimal,” pungkasnya. (oel/asd)