Empat Perampok Bertopeng Kuras Uang dan Perhiasan Petani di Probolinggo

3963

 

 

Probolinggo (WartaBromo.com) – Rumah seorang petani di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo diserang perampok bertopeng. Uang dan perhiasan pun raib.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (10/1/2021) pukul 02.00 WIB pagi. Rumah milik Arusi Nato (62), petani asal Dusun Banyubiru, RT15 RW005, Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo disatroni perampok bertopeng

Saat itu Edi Suwardi (41), anak Arusi tidur bersama Yuliani (32) istrinya. Lalu kemudian, empat orang dengan mengenakan topeng tiba-tiba masuk dan menodongkan celurit.

Kanitreskrim Polsek Gending, Aipda Adi Sapta Eka Wijaya mengatakan, sang anak diancam untuk menunjukkan tempat penyimpanan harta korban.

“Setelah ditunjukkan tempat penyimpanan uang dan perhiasannya. Di kamar anak korban pelaku mengambil uang sebesar Rp 4,2 juta, gelang emas seberat 8, 3 gram dan kalung emas seberat 18, 9 gram,” kata Sapta saat dikonfirmasi via selular.

Baca Juga :   13 Kecamatan di Probolinggo Masuk Kawasan Kumuh, hingga Istri Korban Ledakan Ditetapkan Tersangka | Koran Online 16 Sep

Setelah menghabiskan harta sang anak, pelaku beralih ke kamar Arusi. Maling bertopeng ini kemudian mengambil uang sebesar Rp25 juta. Selain itu, kalung emas dengan berat 12 gram juga dilahap habis.

Total kerugian keluarga Arusi mencapai Rp67 juta.

“Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke mapolsek. Kami sudah mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama pihak iden Polres Probolinggo,” ungkapnya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi jufa sempat melakukan olah TKP, juga mengumpulkan informasi dari korban.

Untuk hasil perkembangannya akan kami kabari,” tutup mantan Kanitreskrim Polsek Besuk ini. (cho/may)