Lima Tahun Lagi, Senduro Disebut Bisa Saingi Kota Wisata Batu

2166
Wisata Siti Sundari di Kecamatan Senduro. Foto: Instagram @fahim7__

Senduro (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang serius menggarap wisata di Kecamatan Senduro. Bahkan Kecamatan Senduro disebut bisa menyaingi Kota Batu dalam 5 tahun mendatang.

Optimisime ini disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Ia sangat berkeyakinan jika wisata di Senduro bakal jadi saingan Kota Batu.

“Saya yakin 5 sampai 10 tahun yang akan datang, Kecamatan Senduro akan seperti Kota Batu. Tidak ada yang tidak mungkin jika didasari keyakinan yang baik untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Minggu (10/01/2021).

Keoptimisan ini bukan tak berdasar. Bunda Indah menyebut, Pemkab Lumajang tak main-main dalam menggarap sektor wisata di Senduro.

Mulai dari pengembangan kawasan Ranu Pani sejak 2019 lalu. Dilanjut dengan adanya pembangunan Bumi Perkemahan Glagah Arum.

Tak ketinggalan, yang sedang hits saat ini yaitu wisata Siti Sundari. Arena wisata keluarga ini masuk dalam wilayah perhutanan sosial di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutangan (KLHK).

“Di Siti Sundari telah ditetapkan sebagai wilayah perhutanan sosial oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Tentu ini menjadi harapan bagi kita semua dan pasti ada support dari Kementrian untuk mengembangkan tempat wisata yang berada di wilayah Perhutani,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Ranu Pani sudah digarap Pemkab sejak 2019 lalu. Mulai dari normalisasi kawasan wisata, hingga mendapat suntikan dana Rp 7,5 Miliar dari Kementerian. (rul/may/asd)