Sah, Gus Menteri Kembali Pimpin DPW PKB Jatim

1576

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Abdul Halim Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPW PKB Jatim 2021-2026. Gus Halim, sapaanya terpilih kembali dalam rapat Musyawarah Wilayah DPW PKB Jawa Timur yang digelar Sabtu (9/1/2021), sore.

Dalam muswil yang digelar di Hotel Royal Senyiur, Kecamatan Prigen tersebut, telah ditetapkan jajaran pengurus DPW PKB Jatim tahun 2021-2026. Di antaranya, Abdul Halim Iskandar sebagai Ketua. Sedangkan Anik Maslachah sebagai Sekretaris dan Fauzan Fuadi sebagai Bendahara.

H.M. Irsyad Yusuf, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan mengonfirmasi terpilihnya jajaran pengurus baru tersebut. Dirinya juga mendapatkan mandapat sebagai Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur.

“Iya benar, Gus Halim sebagai Ketua, dan yang tadi disebutkan. Saya juga dapat tugas baru di jajaran DPW PKB Jawa Timur sebagai Wakil Ketua,” kata Gus Irsyad kepada WartaBromo.

Baca Juga :   Disebut Bisa Jadi Kompetitor Khofifah, Gus Irsyad : Itu Motivasi untuk Semua

Gus Irsyad juga menyebut sesuai pesan Ketua DPW PKB Jatim terpilih, dibutuhkan kolaborasi dan rekonsiliasi semua kekuatan yang dimiliki. Termasuk dengan menggandeng kepala daerah terpilih dari gelaran pilkada serentak pada 9 Desember 2020 silam.

“Di Jawa Timur ini dibutuhkan kolaborasi, seperti yang disampaikan Gus Halim kolaborasi dan rekonsiliasi, termasuk dari bupati dan wali kota yang ada,” imbuhnya.

Saat disinggung terkait tugas baru yang diberikan, Gus Irsyad hanya menjalankan tugas yang diberikan dari Ketua DPW. Sembari menunggu bidang yang akan diemban oleh Gus Irsyad.

“Saya hanya menjalankan tugas dari Gus Halim. Kan belum ada pembidangan juga. Sebagai kader siap membantu kepengurusan DPW PKB Jawa Timur kedepan,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPW PKB Jatim Gelar Muswil, Cak Imin Hadir Virtual

Sementara itu, Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur terpilih, mengatakan beberapa kepala daerah masuk sebagai jajaran pengurus DPW PKB Jatim tahun 2021-2016. Dengan alasan strategis, sebagai upaya penguatan partai.

“Salah satu strategi partai kami, di antaranya Gus Irsyad Bupati Pasuruan dan Cak Thoriq Bupati Lumajang sebagai Wakil Ketua,” kata Anik, yang juga menjabat Ketua DPRD Jawa Timur. (oel/asd)