Promo Habis, Pertalite Harga Premium di Kabupaten Pasuruan Naik Rp 400 Per Liter

6404

 

Pasuruan (WartaBromo.com) Harga Pertalite di beberapa SPBU Kabupaten Pasuruan mengalami kenaikan. Kenaikan terjadi pada Pertalite harga khusus sebesar Rp 400.

Sebelumnya harga pertalite di SPBU yang termasuk dalam Program Langit Biru sebesar Rp 6.450. Namun, sejak tanggal 7 Januari 2021 mengalami kenaikan.

Section Head Communication & Relation Marketing Region Jatimbalnus Pertamina Ahad Rahedi membenarkan kenaikan tersebut. Kenaikan harga merupakan penyesuaian dari Pertalite Harga Khusus yang menjadi bagian dari Program Langit Biru Pertamina.

“Beberapa kabupaten/kota sudah masuk tahap kedua di tanggal 7 dan 8 Januari 2021, salah satunya Kabupaten Pasuruan. Kedepannya akan terus di evaluasi terkait edukasi yang dilakukan Pertamina melalui Program Langit Biru,” kata Ahad saat dihubungi WartaBromo, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :   Pertamina Serahkan Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru dan Pastikan Pasokan Energi Lancar

Pertamina selama 2 bulan awal melakukan uji coba dengan memberi masyarakat Pertalite harga khusus. Dengan harapan masyarakat bisa merasakan keunggulan Pertalite yang lebih ramah lingkungan.

“Setelah berjalan 2 bulan, edukasi Pertamina melalui Program Langit Biru, Pertalite Harga Khusus, dilakukan penyesuaian, dengan harapan masyarakat pada dua bulan pertama pelaksanaan program sudah dapat merasakan keunggulan BBM Ramah Lingkungan, dan dapat terus menggunakan BBM berkualitas,” urainya.

Sementara itu, Supervisor SPBU Raci Mintardi, mengatakan harga Pertalite mengalami kenaikan sebesar Rp 400. Kenaikan ini terjadi sejak pekan lalu.

“Iya naik Rp 400, terhitung mulai 6 Januari 2021 pukul 23.59,” katanya.

Sekedar diketahui, Program Langit Biru Pertamina memberi harga khusus untuk Pertalite setara dengan Premium selama dua bulan.

Baca Juga :   Shabara Polres Probolinggo Kota Sita 900 Liter Premium dari Pemborong di SPBU Kasbah

Di Kabupaten Pasuruan, sejak 7 November 2020, masyarakat bisa menikmati Pertalite harga khusus Rp 6.450 di 33 SPBU, selain SPBU Raci dan SPBU Warungdowo.

Pertalite harga khusus ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua dan tiga, angkutan umum, serta taksi plat kuning. (oel/asd)