Pemotor Ini Dilempar Bondet Saat Melintas di Jalan Raya Wilayah Wonomerto

1021

 

Wonomerto (wartabromo.com) – Seorang pemotor jadi korban pelemparan bondet oleh orang tak dikenal di jalan raya Desa Sepohgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Akibatnya, korban menderita luka pada paha bagian kirinya.

Pemotor nahas itu diketahui bernama Abdul Gopur (31), asal desa setempat. Saat melintas di jalan raya Lumbang termasuk Dusun Krajan II itu korban tiba-tiba dilempar bondet (bom ikan) oleh seseorang. Bahan peledak itu mengenai dek sebelah kirinya.

“Lokasinya pas di tikungan sebelah timur jembatan itu. Saya sendiri tidak tahu kejadian pastinya, tapi begitu mendengar ledakan, kami mencoba mencari tahu dan mendatangi lokasi,” kata salah satu warga, Suryadi, Kamis (21/1/2021).

Akibat ledakan bondet itu, dek kiri motor matik nopol N6217XU milik korban, rusak. Serpihan bondet juga melukai paha sampai betis kaki kiri korban. Ada luka terbuka karena pecahan bondet itu.

Kondisi lokasi kejadian yang sepi dan gelap membuat korban kesulitan mengenali pelaku. Dengan kondisi terluka pula, waktu itu korban berusaha minta pertolongan warga. “Kami bawa ke Puskesmas Wonomerto, agar lukanya dirawat,” imbuh Suryadi.

Kasus ini, kini ditangani oleh Polsek Wonomerto. Barang bukti berupa motor matik yang dikendarai korban, diamankan. “Kami belum bisa memastikan, apakah ini percobaan begal atau Tindakan kriminal lainnya. Kami masih menyelidiki kasus ini,” kata Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono. (lai/saw/ono)