Ketahuan Nyolong Motor, Pengamen Asal Rejoso Bonyok Dimassa

1383

Lekok (WartaBromo.com) – Nasib apes menimpa seorang pengamen asal Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Ia bonyok dimassa setelah ketahuan saat nyolong sepeda motor.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menerangkan, peristiwa tersebut terjadi di Desa Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (20/01/2021).

Dijelaskan Endy, mulanya salah satu warga Desa Branang bernama Amirul Kusnia memarkir sepeda motornya di halaman rumah pada malam pukul 20.15 WIB. Selang setengah jam, Amirul Kusnia menengok kembali sepeda motornya di halaman. Ia kaget, ternyata sepeda motornya sudah tidak ada di tempat dan langsung memanggil suaminya.

Sang suami pun kemudian mencoba mencari pelaku di sekeliling rumah karena yakin kalau pelaku belum kabur terlalu jauh. Benar saja, setelah itu ia memergoki pelaku yang bernama Mukhlason (24) menuntun sepeda motornya.

“Pelaku ketahuan menuntun sepeda motor ke arah Balai Desa Branang dan langsung diteriaki maling,” kata Endy kepada WartaBromo, Jumat (22/01/2021).

Teriakan ‘maling…maling’ itu kontan langsung mengundang perhatian warga sekitar. Apes bagi Mukhlason, upayanya menggondol sepeda motor berakhir dengan menerima bogem mentah dari massa yang menangkapnya.

Beruntung, tak lama setelah sejumlah perangkat desa ke lokasi dan segera mengamankan pelaku ke dalam kantor desa. Polisi kemudian mengevakuasi tersangka dari kerumunan massa ke Polsek Lekok.

“Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah hitam nopol N 5592 MD,” imbuh Endy. (tof/may)