Rekrutmen CPNS 2021, Pemkab Lumajang Prioritaskan Tenaga Kesehatan dan Infrastruktur

652
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang. Akhmad Taufik Hidayat.

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang mengajukan 256 formasi untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Tenag di bidang kesehatan dan infrastruktur jadi prioritas.

“Untuk bidang pendidikan sementara akan dicukupi dengan dengan PPPK, yang kita usulkan bidang infrastruktur dan kesehatan jumlahnya 256 belum ada revisi, tahapnya masih pengusulan,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Akhmad Taufik Hidayat di kantornya, Kamis (21/01/2021).

Taufik menambahkan, sejauh ini Pemkab Lumajang belum mendapatkan petunjuk pelaksanaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia terkait rekrutmen CPNS 2021. Sehingga pengajuan sesuai dengan kebutuhan di Pemkab Lumajang.

Baca juga: Pemkab Pasuruan Usulkan 2.950 Calon ASN

Sementara untuk bidang pendidikan, akan diusulkan melalui perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Taufik menyebutkan, ada 500 orang guru yang diajukan.

Sampai saat ini, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang masih menunggu petunjuk teknis resmi dari Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Nasional.

“Untuk saat ini petunjuknya masih belum ada, di Medsos informasinya sudah berkembang macam-macam, namun kami tetap menunggu petunjuk formal dari Kemenpan-RB maupun dari BKN,” pungkasnya. (rul/may)

Baca juga: Pemkot Pasuruan Usulkan Kuota PPPK dan CPNS ke Pusat, Segini Jumlahnya